Wawancara

Published in Wawancara

Ir La Nyalla Yakin Tahun Depan Bisa Pimpin Jawa Timur

Aug 03, 2017 Publish by 
La Nyalla Mahmud Mattaliti
La Nyalla Mahmud Mattaliti KT/Istimewa

Provinsi Jawa Timur dengan jumlah penduduk diatas 35 juta jiwa memerlukan seorang pemimpin yang bukan saja tau akan ekonomi Jawa Timur, tapi juga butuh sosok yang religi mengingat mayoritas penduduknya Muslim dengan ribuan pondok pesantren. Disamping itu perlu sosok yang tegas. Itulah sebabnya La Nyalla Mahmud Mattaliti tegerak hatinya untuk mendaftar BakalCalon Gubernur (Bacagub). Dan pilihanya ternyata jatuh pada  Partai Demokrat.

Penjaringan Bacagub Jatim melalui Partai Demokrat menarik minat sejumlah tokok. Salah satunya Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti.dirinya mendaftar sebagai calon gubernur (Cagub) Jawa Timur.

Datang ke Kantor Partai Demokrat di Jalan Kertajaya, Surabaya, mantan Ketua Umum PSSI ini mengendarai sepeda motor Vespa dengan iringan rebbana. Membuat acara pendaftaran semakin meriah.

Apa yang membuat anda tertarik maju melalui Demokrat?

Saat ini yang membuka pendaftaran hanya Partai Demokrat yang membuka pendaftaran. Makanya saya daftar ke sini. Mudah-mudahan bisa memberi manfaat bagi Partai Demokrat dan masyarakat Jatim.

Apakah yakin akan mendapat rekom?

 Jadi gubernur atau apa saja itu takdir, manusia hanya bisa berikhtiar. Makanya saya daftar dan terus keliling menyapa masyarakat . Apalagi, partai-partai menengah di Jatim, seperti Gerindra, PAN, dan PKS juga memberikan respon positif.

Bagaimana dengan partai lainnya?

Sudah komunikasi dengan Partai Gerindra yang saat ini berada dalam posisi netral. Meski belum sowan tapi sudah bertemu langsung dengan pucuk pimpinannya, Prabowo. Dan petinggi partai lainnya.

Sejauh mana keyakinan bisa memimpin Jatim?

Saya haqqul yaqin akan jadi gubernur Jatim tahun depan. Bukan yakin jadi cagub

Bagaimana dengan hasil survey elektabilitas yang masih di bawah calon lain?

Hasil survey kemarin, elektabilitas saya masih terhitung cukup bagus jika memperhitungkan masa kampanyenya yang singkat. Seiring waktu, dia mengaku bisa mengamankan lebih banyak suara. Survei dari SSC (Surabaya Survey Center) menyatakan, saya berada di nomor urut 5 dengan hanya 4,5 persen suara. Tapi, saya sendiri baru dua bulan kelilingnya, sedangkan Gus Ipul sudah bertahun-tahun.

Kalau mendapat rekm Demokrat. Siapa yang dirasa cocok mendampingi?

Jika direstui partai pendukung, saya menginginkan sosok calon wakil gubernur yang muda, cerdas dan inovatif.

Siapa yang masuk kriteria itu?

Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), atau Emil Elistyanto Dardak (Bupati Trenggalek).

Kenapa memilih mereka?

Agar Provinsi Jatim bisa maju harus dipimpin seorang pengusaha dan sosok pemuda seperti Emil Dardak dan Azwar Anas.(zal/abn)

banner

> BERITA TERKINI lainnya ...