Modern

Published in Modern

Xperia M4 Aqua, Ponsel Kelas Menengah Rasa "High-end"

May 26, 2011 Publish by 
Xperia M4 Aqua, Ponsel Kelas Menengah Rasa "High-end"
Xperia M4 Aqua, Ponsel Kelas Menengah Rasa "High-end" kompas

KOMPAS.com - Xperia M4 Aqua adalah salah satu model smartphone andalan Sony di segmen menengah. Dengan ukuran layar 5 inci, ia memiliki rancangan yang terbilang mirip dengan ponsel high-end Xperia seri Z, juga dari produsen yang sama.


Bukan cuma itu, sesuai namanya, Xperia M4 Aqua pun bisa "berendam" di air karena dibekali sertifikasi IP68. Tubuhnya yang didesain agar anti-air dan debu melindungi bagian dalam berisi sederet komponen hardware yang umum ditemukan di smartphone kelas mainstream.

Sayang, desain manis Xperia M4 Aqua menyembunyikan beberapa kelemahan yang cukup mengganggu dalam pemakaian sehari-hari. Seperti apa? Simak penelusuran Kompas Tekno berikut ini.

Penampilan Xperia M4 Aqua yang manis dengan tubuh berbalut kaca anti-gores di bagian depan dan belakang membikin banyak orang keliru mengiranya sebagai Xperia Z. Wajar saja, karena Sony memang sengaja merancang ponsel ini agar mirip dengan sang "kakak" di segmen flagship tersebut.

Bedanya, dibandingkan model terbaru Xperia Z3 Plus, Xperia M4 Aqua terasa lebih ringan. Mungkin karena materialnya yang lebih banyak menggunakan plastik, juga ukuran layarnya yang sedikit lebih kecil.

Secara keseluruhan, ponsel-ponsel bikinan Sony memang menganut konsep desain yang sama. Berjuluk "OmniBalance", rancangan yang mewujud dalam bentuk body smartphone cenderung "kotak" ini diklaim membuat perangkat terasa mantap di tangan dan senantiasa tampak indah di mata, tak peduli dipandang dari sudut manapun.

Dalam praktiknya, Xperia M4 Aqua memang tampak "indah", namun tubuhnya cenderung terasa licin di tangan, apalagi ketika sedang dalam kondisi basah.

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...