Ibu

Published in Ibu

BKOW Jatim Kunjungi SLB Harapan Mulia di Gresik’

Nov 18, 2017 Publish by 
BKOW Jatim Kunjungi  SLB Harapan Mulia di Gresik’

SURABAYA (KT) - Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Timur melaksanakan bakti sosial  dengan mengunjungi Yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) Harapan Mulia di Desa Patiken Driyorejo, Gresik, Jumat (17/11/2017)

Di Yayasan itu,  BKOW Jawa Timur memberikan bantuan. Juga menghibur para penyandang cacat dengan bernyanyi. Ini dilakukan dengan tulus ichlas tanpa pamrih.  “Kami datang untuk menciptakan kultur gotong royong dan keceriaan dalam berbagi,” ungkap istri Wakil Gubernur Saifullah Yusuf.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Fatma juga melakukan sidak ke ruangan-ruangan di sekolah Yayasan SLB Harapan Mulia. Saat sidak beberapa ruangan seperti toilet dan kelas yang kondisinya memang kurang memadai. 

Karenanya pihaknya berkeinginan untuk memberikan bantuan berupa perbaikan toilet yang ada, dan pemasangan keramik di ruang kelas. “Melihat keadaan ruangan anak-anak kurang nyaman.

Sebaliknya  Kepala Sekolah SLB Yayasan Harapan Mulia Nanik Nurhasanah, Spd, meneritakan bahwa  lembaganya saat ini menampung 45 orang anak penyandang disabilitas yang terdiri dari tuna netra 2 anak, tuna rungu 8 anak, tuna grahita 21 anak, tuna daksa 4 anak, dan autis 10 anak. 

Selain itu bantuan juga diberikan kepada para guru dan tim sekretariat. Bingkisan bagi anak-anak penyandang disabilitas berupa alat tulis, makanan, dan seperangkat alat mandi. Sedangkan bagi guru dan sekretariat berupa sembako dan uang tunai. (kh)

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...