Selebrita

Published in Selebrita

Komedian legendaris Jerry Lewis tutup usia

Aug 21, 2017 Publish by 
Komedian Legendaris Jerry Lewis
Komedian Legendaris Jerry Lewis KT/ istimewa

Los Angeles, Amerika Serikat (KT) - Aktor sekaligus komedian Jerry Lewis meninggal dunia dalam usia 91 tahun, umum keluarganya seperti dikutip Reuters.

"Komedian terkenal, aktor dan penghibur legendaris Jerry Lewis meninggal dunia dengan damai hari ini karena sebab alamiah pada usia 91 tahun di rumahnya di Las Vegas di sisi keluarganya," umum keluarga besar Lewis.

Juru bicaranya, Candi Cazau, menyebutkan via wawancara telepon bahwa sang komedian menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 9.30 pagi waktu setempat.

Lewis terkenal berkat perannya sebagai si dungu yang bermitra dengan si sopan yang diperankan Dean Martin serta menjadi komik ikonik Prancis. Suatu kali dia pernah berkata bahwa "saya mencetak sukses besar karena menjadi si dungu total".

Lewis sudah berusia 87 tahun ketika film terakhirnya, "Max Rose," rilis pada 2013, yang memerankan pianis jazz yang mempertanyakan pernikahannya setelah mendapati kenyataan istrinya ternyata tidak setia.

Lewis menjadi bintang pada awal 1950-an sebagai mitra Martin baik di panggung, televisi maupun 16 film layar lebar. Pada puncak kejayaannya, mereka pernah sepopuler Frank Sinatra dan The Beatles.

Kemitraan mereka berakhir karena perselisihan hebat dan Lewis membintangi film-film komedinya sendiri.

Pribadi Lewis dalam film, termasuk karakter yang dia ciptakan saat bermitra dengan Martin, berubah-ubah dari film ke film, termasuk  memerankan karakter pembadut. Dia sudah membintangi lebih dari 45 film selama lima dekade berkarir.(ant)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...