Selebrita

Catatan : Ilham Bintang : Mengenang Aktor Robby Sugara

 

AKTOR kawakan  film Indonesia Robby Sugara, Kamis (13/6) meninggal dunia dalam perjalanan ke RS UKI. Jenasah mendiang disemayamkan di Rumah Duka, RS UKI.

Dimasa keemasannya tahun 70 -80 an Robby Sugara salah satu dari lima artis film yang mendapat julukan “ The Big Fives”. Maknanya : lima artis yang mendapat bayaran termahal. Empat artis lainnya Roy Marten, Yenny Rachman, Yatie Octavia dan Tanty Yoshepa.

Aktris Lydia Kandouw mengunggah kabar duka itu di WAG “ C’Nior” beranggotakan insan  film senior, Kamis (13/6) pagi. 

“ Robby  meninggal dalam perjalanan ke RS. Sore masih beraktifitas, malam sesak nafas, lalu dilarikan ke RS. Namun, dalam perjalanan ia mengembuskan nafas penghabisan,” tambah Lidya.

Menurut rencana mendiang akan di kebumikan hari Jumat. “Kabar awal akan di kebumikan hari Sabtu, ternyata berubah jadi hari Jumat,

jam nya mrk lg berunding,” info Lidya Kandouw.

Robert Kaihena Sugara (lahir di Malang, 1951) adalah seorang aktor berdarah Jawa-Ambon-Belanda. Pada tahun 1975, aktor ini terkenal karena iklan pria Brisk yang dibintanginya. Ia merupakan salah seorang aktor kawakan pada periode 1970 hingga 1980-an. 

Namanya dapat disejajarkan dengan Tanty Yosepha, Yenny Rachman, Yati Octavia, Doris Callebaute, dan Roy Marten. Ia menikah dengan Bertha Suwages dan memiliki tujuh anak.

Robby mengawali debutnya di film tahun 1975. Tahun itu ia membintangi lima film, antaranya: Rahasia Perawan, Sentuhan Cinta, Wajah Tiga Perempuan, Ranjang Siang Ranjang Malam.

Praktis sejak itu hingga tahun 1983 rata-rata tiap tahun  membintangi lima judul film. Setelah itu ia menghilang hingga 2014. 

Ia muncul kembali tahun 2015 dan membintangi beberapa judul film dan sinetro, antaranya “ Tersanjung” dan “ D’ Hijabers”.

Belasan tahun tahun “ talak tiga” dengan dunia film karena ternyata tengah menekuni bisnis air liur burung walet di Anyer, Banten.

Sekitar enam bulan lalu, tgl 17-19 Desember ia hadir dalam acara Reuni Artis yang digagas aktor Harry Capri di villanya, daerah Bogor, Jawa Barat. 

Momen itulah pertemuan terakhir kami bertemu Robby. Dalam acara reuni itu Robby tampak sehat, bahkan sempat menyumbangkan lagu pada malam puncak acara reuni yang dihadiri puluhan artis kenamaan yang pernah mencapai kejayaan di masanya. 

Seperti Rina Hassim, Ahmad Albar, Camelia Malik, Dana Christina, El Manik, Deddy Mizwar, Henky Tornado- Baby Zelvia, Harry Capri. Reuni itu dihadiri juga produser film Zairin Zain dan Firman Bintang. (***)

Golkar mengundang kepada warga Kota Surabaya dan sekitarnya hadir dan menyaksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di halaman Gedung DPRD Jawa Timur Jalan Indrapura Surabaya dengan dalang Ki Soenarjo, dimeriahkan lawak Kirun & Marwoto.

Surabaya (KoranTransparansi.com) – Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke 54/2018  belum berakhir. Nanti malam (Sabtu/17/11/2018), akan digelar wayang kulit  semalam suntuk menampilkan dalang kader partai DR Ki Soenarjo,Msi, wakil Ketua DPRD Jawa Timur, di halaman Gedung DPRD Jawa Timur Jalan Indrapura, Surabaya.

Mantan Wakil Gubernur di era Gubernur Imam Utomo ini akan menyuguhkan lakon Seng Setya lan seng Cidra Ing Janji (Yang setia dan yang mngingkari janji).

Seperti biasa, Ki Soenarjo tampil bersama paguyuban seni Gito Maron dengan lawakan Kirun & Marwoto CS . Sebelum wayangan itu digelar akan didahului Dangdutan dengan penyanyi Saraswati “Kirun akan mengocok perut undangan dengan lelucon yang menyegarkan.  Ada 15 pesinden berparas cantik bakal tampil bareng.

Menurut Sekretaris Partai Golkar Jawa Timur Sahat Simanjuntak, SH, partai saat ini sedang gencar turba. Selain menkampanyekan Capres-Cawapres yang diusung Partai Golkar, nomor urut 1 Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Golkar terus melakukan konsolidasi yaitu mengukuhkan Bappilu (Badan Pengendali Pemenangan Pemilu) DPD ll se Jawa Timur. “Komitmen partai sukses Pileg dan sukses Pilpres 2019, “ ungkap Sahat.

Untuk agenda wayangan nanti malam, kata Ketua Frakasi Patrtai Golkar DPRD Provinsi Jawa Timur, ya ini hiburan warga kota Surabaya.

Sengaja kita tempatkan di halaman Gedung DPRD, selain lokasinya mudah di jangkau oleh semua lapisan masyarakat , gedung DPRD itu milik rakyat. “Saya undang warga Kota Surabaya dan sekitarnya yang memang sudah “kangen” dengan Pak Narjo. Ini terbuka untuk umum,” jelasnya.

Menyinggung soal kedatangan Ketua Umum Partai Golkar H Airlangga Hartarto, Sahat mengungkapkan, Ketua umum dan jajaranya tetap kita undang. Soal kehadiran beliau, panitia sedang menunggu konfirmasi. Sedangkan para Ketua Golkar Kabupaten/Kota, Ketua ketua Hasta karya, organisasi pendiri dan yang didirikan wajib datang. 

Yang pasti ini rangkaian hari ulang tahun partai Golkar sekaligus  hiburan untuk rakyat. Bukan acara HUT Nasional yang dipusatkan di Surabaya. (min)

 

Syahrini di Lakme Indonesia

Jakarta (KoranTransparansi.com) - Pembuat kalimat-kalimat catchy “cetar membahana” dan “jambul khatulistiwa”, Syahrini, akan membuat konser “Journey of Princess Syahrini” untuk merayakan 10 tahun berkarya di dunia musik.

Promotor Berlian Entertainment dalam siaran pers, Rabu mengatakan konser “Journey of Princess Syahrini” akan diselenggarakan pada 20 September 2018 di Ciputra Artpreneur Jakarta dengan tema “Music & Comedy Show”.

Konser ini akan memadukan live performance dan unsur hiburan komedi dari Syahrini yang akan menceritakan sendiri kisah perjalanan fenomenalnya selama 10 tahun berkarya hingga saat ini.

“Perjalanan 10 tahun ini tidak mudah Incess lalui namun Alhamdulillah Sesuatu Banget berkat rahmat dan anugerah dari yang Maha Kuasa, Incess mengucapkan terima kasih selama 10 tahun tak terasa sudah dilalui, tak lupa dukungan dari para penggemar Incess yang sudah mendukung selama perjalanan karir Incess juga” kata Syahrini dalam keterangan pers.

 

 Penyanyi Via Vallen  menyanyikan salah satu lagu "Theme Song Asian Games 2018" dalam Konser 50 Hari Menuju Asian Games 2018 di Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Asian Games 2018.

PENYANYI Via Vallen (tengah) menyanyikan salah satu lagu "Theme Song Asian Games 2018" dalam Konser 50 Hari Menuju Asian Games 2018 di Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Dalam konser tersebut Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) secara resmi meluncurkan "Theme Song Asian Games 2018" berjudul "Meraih Bintang" yang dinyanyikan oleh penyanyi dangdut Via Vallen dan juga medali emas Asian Games 2018. (kh)

Dua Rapper AS Tewas Akibat Penembakan Terpisah dalam Semalam Ilustrasi. (Skitterphoto/Pixabay)

Jakarta (KoranTransparansi.com) - Dua rapper Amerika Serikat dilaporkan tewas akibat dua penembakan terpisah di dekat Miami, Florida, dan Pittsburgh pada Senin (18/6) waktu setempat.

"Tema tersebut dipilih sebagai upaya FFI ikut memberikan peran positif terhadap isu sosial dan toleransi yang sedang hangat di masyarakat Indonesia," kata Rita di Manado, Kamis.

MANADO (KT) - Ketua Panitia Lokal pelaksanaan Festival Film Indonesia (FFI) 2017 di Manado, Sulawesi Utara, Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan mengatakan, tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah keragaman Indonesia.

  •  Start 
  •  1 
  •  End 
banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...