Pungli

Published in Pungli

Setya Novanto periksa kesehatan di RS Gatot Subroto

Dec 29, 2017 Publish by 
Terdakwa kasus korupsi KTP elektronik, Setya Novanto (kiri), berbincang dengan kuasa hukumnya usai sidang dengan agenda tanggapan jaksa terhadap eksepsi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12/2017).
Terdakwa kasus korupsi KTP elektronik, Setya Novanto (kiri), berbincang dengan kuasa hukumnya usai sidang dengan agenda tanggapan jaksa terhadap eksepsi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12/2017). (kt/min)

JAKARTA (KoranTransparansi) - KPK menginformasikan Setya Novanto telah memeriksakan kesehatan di RS TNI AD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat.

"Sesuai dengan penetapan majelis hakim, hari ini memang berobat ke RSPAD sehingga KPK memenuhi itu dan hari ini didampingi dokter KPK, pengawal tahanan, dan juga pemeriksaan mulai tadi pukul 08.30 sampai 15.30 WIB," kata Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat.

Kamis (28/12), majelis hakim pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta mengabulkan Novanto bisa melakukan cek kesehatan. 

"Ini sebenarnya pemeriksaan rutin terhadap yang bersangkutan sesuai pemeriksaan dokter RSCM sebelumnya. Kemudian Setya Novanto juga didampingi pihak keluarga dan penasihat hukum," kata Andriati.

Ia pun menyatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap Novanto sesuai rujukan dokter KPK. "Sesuai dengan rujukan dokter KPK, hari ini pemeriksaan meliputi dokter spesialis yaitu jantung, penyakit dalam, dan syaraf serta didampingi psikiater," kata dia. (jn)

banner