Politik

Published in Politik

Fadli Zon Terima Siswa MAN 2 Bogor

Sep 10, 2018 Publish by 
 Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima Sebanyak 350 siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Senin (10/9/2018).
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima Sebanyak 350 siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Senin (10/9/2018). (kt/rom)

Jakarta - Sebanyak 350 siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, diterima Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Senin (10/9/2018). Kehadiran para siswa ini, selain ingin mengetahui mekanisme kerja di parlemen, sekaligus juga ingin mengenal lebih jauh sosok Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) itu.

Bertempat di Ruang KK 2 Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Fadli menerima para siswa dengan bahagia dan hangat. Bercerita tentang masa kecilnya tinggal di Bogor sampai berkarir di DPR RI jadi cerita penuh inspiratif bagi para siswa MAN 2 Bogor.

Politisi Partai Gerindra ini juga menjelaskan seputar Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan komisi-komisi yang ada di DPR RI dengan wilayah kerjanya masing-masing. Tiga fungsi yang dimiliki DPR RI juga tak luput dijelaskan Fadli kepada para siswa kelas 12 MAN 2 tersebut.

Dipaparkan Fadli, Indonesia merupakan negara demokrasi terbesar ketiga di dunia setelah India dan Amerika Serikat. Tapi, untuk soal pemilihan Presiden langsung, Indonesia menjadi kampiunnya di dunia. Penjelasan soal politik dan ruang lingkup DPR RI menjadi penambah wawasan bagi para siswa yang kelak mungkin akan terjun ke dunia politik

Dan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti, akan serempak dilakukan antara Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif. Para siswa MAN diimbau Fadli harus mengerti perkembangan politik terkini di Tanah Air. Selain itu, Fadli juga bercerita tentang perjalanan hidupnya yang sangat menggugah para siswa. Sebagai anak yatim sejak duduk di SMP, ia harus membiayai hidupnya sendiri

Prestasi akademiknya juga mentereng hingga ia ikut pertukaran pelajar di Amerika. Kisah gemilang Fadli itu selalu mendapat tepuk tangan para siswa yang kagum. Hingga akhirnya ia dipercaya sebagai Wakil Ketua DPR RI sekaligus mewakili masyarakat Kabupaten Bogor yang merupakan daerah pemilihannya sendiri.

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...