Politik

Published in Politik

Karier Dr. Adies Kadir Makin Meroket : Jadi Sekretaris FPG DPR RI Gantikan Agus Gimiwang

Aug 28, 2018 Publish by 
Dr Ir Adies Kadir,SH.M.Hum
Dr Ir Adies Kadir,SH.M.Hum (kt/min)

 

Jakarta - Karier politik mantan anggota DPRD Kota Surabaya Dr Ir Adies Kadir SH,M.Hum makin cemerlang. Setelah masuk gedung DPR RI, jabatan jabatan strategis di tingkat pusat ia raih. 

Jabatan dipundaknya paling gres adalah Skretaris Fraksi Partai Golkar di DPRI. Ia menggantikan posisi Agus Gumiwang yang oleh Presiden Jokowi diangkat sebagai Menteri Sosial. Saat ini Adies Kadir masih menjabat sebagai Sekretaris Jendral DPP MKGR membantu Ketua Umum Roemkono.

Kepastian Adies Kadir sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR RI diumumkan sendiri Ketua Umum Ir H Airlangga Hartarto usai melakukan rapat pleno di kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Senin.     

"Rapat Pleno DPP PG telah menyelesaikan banyak persoalan diantarany pergantian sekretars Fraksi di DPR. Selain itu juga membahas sejumlah persoalan.

Airlagga  Hartarto menjelaskan pemilihan Adies dikarenakan sosoknya yang merupakan kombinasi antar generasi. "Jadi kita selalu kombinasi dengan generasi muda. Pak Agus kan dari generasi muda," jelas Airlangga.

Selain membahas subtitusi nama pengganti, rapat pleno partai juga membahas status Idrus Marham dan Eni Saragih yang sudah tidak lagi di Partai Golkar. Menurut Airlangga, hal itu sudah sesuai pakta integritas yang ditandatangani tiap kader partai.

"Jadi status kader yang mempunyai bermasalah seluruhnya sudah mengundurkan diri dari kepengurusan. Sesuai dengan pakta integritas pada saat terjadi kasus hukum yang bersangkutan mengundurkan diri," jelas Airlangga.

Terakhir, Airlangga juga membahas pembentukan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), mengenai strategi pemenangan dan target pencapaian Golkar di Pileg 2019.

"Jadi kita yakin dengan caleg-caleg kita bisa mencapai 110 (anggota parlemen) karena kalau mengikuti survei kita lihat sebagai indikator, tetapi ada beberapa hal yang bisa dikerjakan karena kekuatan PG ada berada pada jaringan. 

Seperti diketahui bersama Golkar punya basis 91 (anggota parlemen) dan ini kita targetkan ke depan 110 anggota," Airlangga menyudahi. (min)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...