Politik

Published in Politik

Pakde Karwo Tanggapi Santai Soal Dukungan & Menteri Kabinet Jokowi

Aug 04, 2018 Publish by 
Gubernur Jawa Timur Soekarwo
Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kt/ais)

Surabaya (KoranTransparansi.com) - Menanggapi kabar santer soal dukungannya ke Presiden Jokowi dalam Pilres akan datang , Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur Soekarwo  kekeuh bahwa pemberitaaan itu sudah benar. Keputusan DPD PD Jawa Timur seuai aspirasi DPD Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Jadi tidak ada yang salah.

"Itu aspirasi yang disampaikan DPD Kabupaten/Kota. Bunyinya ya seperti itu," tandas Pakde Karwo kepada media di gedung negara Grahadi, Jumat (3/8/2018) malam. Perintah DPP nantinya akan kemana, ya kita menunggu saja. tandasnya kemdian. Initinya bahwa Provinsi mengikuti perintah DPP PD.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang juga Gubernur Jawa Timur ini juga menanggapinya dengan santai kala disoal isu tawaran jadi ketua tim pemenangan Jokowi di Pilpres mendatang hingga tawaran jabatan Menteri di kabinet Jokowi.

"Saya jadi Menteri perlindungan anak dan cucu saja. Karena, saya terlalu lama meninggalkan cucu anak dan saya pengin kumpul sama istri dan keluarga," kata Soekarwo 

Soekarwo juga mengaku, sampai saat ini belum ada pembicaraan yang mengarah dukungan kepada Jokowi maupun kepada orang-orang dekat Jokowi. Meski begitu, Soekarwo mengaku kenal baik dengan orang-orang disekeliling Jokowi. 

"Yang enar tidak ada begitu, sebagian teman saya itu iya, hampir semua kenal. Tapi tidak ada pembicaraan seperti itu," papar pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini.

Selain itu, Pakde Karwo juga mengklarifikasi terkait pertemuannya dengan Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan (LBP) beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan pertemuannya tersebut secara tidak sengaja dan tidak membicarakan soal politik sama sekali. 

"Sama LBP ketemu pada saat (acara) KPID kemudian salaman gitu aja," pungkasnya seraya tertawa.

 

 

 

 

 

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...