Politik

Published in Politik

Zainudin Amali Minta BAKUMHAM Golkar Jatim Kawal Khofifa-Emil

Jun 10, 2018 Publish by 
Plt Ketua Golkar Jawa Timur Zainudin Amali melantik Pengurus Dearah Bakumham Partai Golkar Jawa Timur yang diketuai H RB Zainal Arifin,SH.M.Hum.
Plt Ketua Golkar Jawa Timur Zainudin Amali melantik Pengurus Dearah Bakumham Partai Golkar Jawa Timur yang diketuai H RB Zainal Arifin,SH.M.Hum. (kt/min)

Surabaya (KoranTrasparansi.com) - Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur Zainudin Amali minta agar Badan Advokasi Hukum dan Hak Azazi Manusia (BAKUMHAM) DPD Golkar Jawa Timur mengawal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Bakumham punya peran srategis untuk memenangkan Calon Gubernur yang diusung Golkar yaitu Khofifah-Emil. Karena itu Bakumham  harus menjadi bagian pemenangan. Bakumhan dalam tugasnya jangan lagi menunggu laporan kalau ada kasus baik di Pilgub maupun Pilkada serentak.

"Bakumham harus jemput bola," tandas Zaindin Amali saat melantik Pengurus Daerah Bakumham DPD Golkar Jawa Timur di Surabaya, Minggu (10/6/2018). 

Pelantikan Pengurus Daerah Bakumham Partai Golkar Jawa Timur bersamaan dengan penutupan Diklat Fungsionaris angkatan V yang diikuti 300 kader.  

PD Bakumham Jawa Timur diketuai H RB Zainal Arifin SH,M.Hum di bantu sekretaris H. Rahmad Basuki SH dan Bendahara Mamiek Sukartiningsih SH. Pelantikan Bakum HAM Jawa Timur untuk periode 2018/2021 berdasarkan surat Keputusan (SK) nomor : Kep/DPD l/PG/V/2018 tanggal 9 Mei 2018 yang ditandatangani Plt Ketua Zainudin Amali dan Sekretaris Sahat T Simanjuntak.

Zainudin Amali menjelaskan pengawalan dan pendampingan kepada Cagub Bu Khofifah-Mas Emil sangat diperlukan mulai dari proses awal, saat pemungutan suara sampai pasca pemungutan suara yakni penghitungan suara. Pengamanan suara penting. Oleh karenanya Bakunham harus menempel pada Cagubnya. 

Hari ini bagi Cagub Golkar Khofifah-Emil masuk pada fase rawan mengingat sehabis lembaran ini sudah pemungutan suara. Bakumham harus menempel. Sehingga kalau Cagub kita ada masalah dilapangan Bakumham segera ambilalih dengan cepat dan bersikap dengan tepat dan cepat.

Disatu sisi kata ketua Komisi II DPR RI mengatakan, Pilkada sefretak dan Pilgub Jawa Timur adalah tugas jangka pendek. Setelah ity ada eventg besar lagi yaitu Pileg dan Pilpres

Zainudin Amali minta Pengurus Daerah Bakumham Golkar Jawa Timur segera  melakukan koordinasi dengan DPD DPD II se Jawa Timur. 

Sementara itu H RB Zainal Arifin SH,M.Hum mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Bakumham DPD II se Jawa Timur. Karena waktunya sangat mepet. Meskai PD Bakumham Golkar Jawa Timurbaru dilantik, sesungguhnya lembaga ini sudah ada. 

Langkah awal kami secepatnya mengundang PD Bakumham Golkar Kabupaten/Kota untuk menginventarisir persoalan di daerah. Komunikasi ke daerah sudah kami lakukan, tinggal singkroniasi saja. Sesuai perintah Plt Ketua tadi, kami memang harus kerja cepat. ucap RB Zainal Arifin yang juga Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD I Golkar Jawa Timur ini. (min) 

Susuna pesonalia Pengurus Daerah BAKUMHAM Partai Golkar Jawa Timur 

Dewan Pembina       : Ketua DPD PG Jawa Timur

Dewan Pengawas

Ketua                     : Sahat Tua Simnjuntak SH.

Anggota                  : Dr Kodrat Sunyoto

Anggota                  : Hery Sugiono

Anggota                  : Hj Atika Banowati

Dewan Pengurus 

Ketua                       : HRB Zainal Arifin, SH.M.Hum

Wakabid Mahkamah Konstitusi dan Tata Usaha Negara     : R Henry Rudyanto.SH

Wakabid Perdata, Pidana dan Mahkamah Partai: Agus Setiono,SH.

Wakabid Ligitasi         : R Bobby Wijanarko SE, SH. M.Hum

Sekretaris                 : H Rahmad Basuki SH 

Wakil Sekretara         : Andi Wijayakusuma SH

Wakil Sekretarus        : Aan Ainurofik ST, SH

Wakil Sekretaris         : Syaifulah Maksum SH, MHI.

Bendahara                : Mamik Sukartinjngsih SH

Wakil Bendahara        : Enny Komariyah SH, MH

Wakil Bensahara         : H. Khasan SH.

Wakil Sekretaris         : RM Arief Wibowo SH. 

Ditambah bidang bidang

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...