Politik

Published in Politik

Kecewa Khofifah Komunitas Ini Berbalik Arah Dukung Gus Ipul

Apr 16, 2018 Publish by 
Para tokoh Madura yang selama pilgub pertama dan kedua manjdi tulang punggung Khofifah Indar  Parawansa mendadak "atret/berbalik) mendukung Gus Ipul. Para tokoh yang dimototri Syafrudin Budiman mendeklarasikan diri mendukung Gus Ipukl , Senin (16/4/2018)
Para tokoh Madura yang selama pilgub pertama dan kedua manjdi tulang punggung Khofifah Indar Parawansa mendadak "atret/berbalik) mendukung Gus Ipul. Para tokoh yang dimototri Syafrudin Budiman mendeklarasikan diri mendukung Gus Ipukl , Senin (16/4/2018) (kt/min)

SURABAYA – Syafrudin Budima, orang dekat Khofifah Indar Parawasa sejak pilgub pertama dan kedua, mendadak memisahkan diri dan balik mendukung Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guruh Soekarno. Bahkan Syafrudin berjanji akan membalikan perelohen suara pada Pilgub Juni nanti.

Pada Pilgub kedua lalu posisi Khofifah menang 52 persen. Namun pada Pilgub nanti akan saya balik tidak hanya Gus Ipul menang 52 persen, namun akan lebih dari itu. "Saya akan buktikan janji saya ini ," tegasnya kepada wartawan.   

Syafrudin membawa gerbong pendukung dari kalangan ulama maupun aktivis yang dulunya mendukung Khofifah berbalik ke Gus Ipul.

“Kami kecewa dengan Bu Khofifah. Bu Khofifah dulu menuding Pakde Karwo dan Partai Demokrat melakukan pembajakan demokrasi setelah kalah di pilgub 2013. Kini mereka malah bersatu di Pilgub Jatim 2018. 

Kami sekarang menitipkan aspirasi ke Gus Ipul-Mbak Puti tanpa ada embel-embel apapun,” tegas Ketua Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (BP) Syafrudin kepada wartawan di sela-sela peresmian Posko Suara Jawara Jatim, Senin (16/4/2018).

Beberapa ulama yang ikut ‘balik kanan’ itu di antaranya adalah KH Imam Haromain (Pengasuh Ponpes Darul Ulum Desa Talaga Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep), KH Baijuri (Pengasuh Ponpes Ar-Rahwini Desa Rombiyah Timur Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep), KH Rasyid (Pengasuh Ponpes Tahfidul Qur’an Nurus Sya’ada/Nuruttilawah Desa Prancak Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep), KH Syaifudin (Pengasuh Ponpes Al-Muhibbah Desa Ketawang Daleman Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep) dan KH Hamidi (Pengasuh Ponpes Al-Hayyan Desa Karduluk Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep).

Sementara itu, sejumlah aktivis partai politik di Jawa Timur mendirikan organisasi kemasyarakatan dengan nama ‘Barisan Pembaharuan (BP)’ untuk Jatim Makmur demi memenangkan pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno sebagai Cagub-Cawagub Jatim 2019-2024.

Pentolan mantan pimpinan parpol di Jatim itu di antaranya, Syafrudin Budiman SIP (Koordinator), Iwan Setiawan ST Sekretaris Partai Karya Perjuangan Jatim (Sekretaris), Ir Ardijoso Ketua DPW Partai Indonesia Sejahtera Jatim (Dewan Pembina), Indria Wachida Affiva Sekretaris PW Partai Matahari Bangsa Jatim (Bidang Perempuan), Jefry Eric profesional Informasi Technology (Bidang Media dan Komunikasi Sosial) dan beberapa nama aktivis lainnya. (min)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...