Politik

Published in Politik

Bang Haji Rhoma Irama : Wis Wayahe Khofifah Gubernur Jatim

Mar 12, 2018 Publish by 
Khofifah Indar Parawasa, Rhoma Irama, Emil Dardah dan Arumi Bachsim saat deklarasi Forsa di Hotel Novotel Surabaya, Senin ( 12/3/2018) .
Khofifah Indar Parawasa, Rhoma Irama, Emil Dardah dan Arumi Bachsim saat deklarasi Forsa di Hotel Novotel Surabaya, Senin ( 12/3/2018) . (kt/min)

SURABAYA (Korantransparansi.com) - Dukungan kepada pasangan Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawasa-Emil Elestianto Dardak terus mengalir. Setelah pekan lalu menerima dukungan dari Hasta Karya (Ormas dibawah bendera Partai Golkar) , kini giliran Forsa (Fans Of Rhoma And Soneta)  menyatakan dukungan serupa.

Dukungan  Forsa kepada Cagub nomor urut 1 tersebut berlangsung di ruang Brawijaya Hotel Novotel Jalan Ngagel Surabaya, Senin (12/3/2018). Hadir dalam kesempatan tersebut unsur Ketua DPD Forsa Jawa Timur. Nampak terlihat KH Masykur Hasyim dari DPW PPP Jawa Timur.

Forsa adalah banon (badan otonom). Jadi ini tidak terkait dengan Partai Idaman. Nanti setelah gugatan ke MK dikabulkan, secara kelembagaan Partai Idaman  mendukung  Khofifah-Emil.ungkap Bang Haji Rhoma Irama yang ikut menyaksikan dekalrasi itu. 

Di Jawa Timur Forsa  memiliki  5000 orang yang semuanya sudah tercatat bay name by adres. Dukungan ke Khofifah ini untuk kali ketiga mulai  2008, 2013, lalu sekarang ini. "Allah punya kehendak lain, tapi ada berkahnya tidak jadi Gubernur saat itu  yaitu menjadi Menteri. "Nah kalau kali ini wis wayahe," . ucap Bang Haji yang disambut tepuh tangan riuh. 

Sementara itu Surya Aka, salah satu pengurus DPP Partai Idaman menyebutkan, Rhoma Irama akan mengambil dua momentum kampanye akbar. Waktunya , kita masih menunggu jadwal dari tim kampanye. Sedangkan untuk yang kecil kecil,  Bang Haji prinsipnya gak ada masalah menyesuaikan jadwal dari Bu Khofifah. tandas 

Dalam kesempatan deklrasi Forsa itu hadir selain Rhoma Irama, Khofifah, Emil Dardak dan istrinya, Arumi Bachsin. "Mari Forsa yang ada di kota dan di desa-desa pengagum Rhoma Irama, sukseskan pilkada dan menangkan Ibu Khofifah dan Mas Emil," kata Ketua DPP Forsa, Surya Aka.

Ketua DPW Forsa Jatim, Yusuf Maulana, mengatakan bahwa dukungan kepada Khofifah-Emil diputuskan dalam Muskerwil Forsa Jatim tahun ini. Menurutnya, visi dan misi Khofifah-Emil sesuai dengan dakwah Rhoma Irama selama ini.

"Dengan bismillahirrahmanirrahim, kami bertekad menyukseskan dan memenangkan Khofifah-Emil," kata Yusuf. Lalu surat dukungan diserahkan kepada Paslon Khofifah-Emil.

Khofifah mengatakan bahwa Rhoma adalah pendakwah yang berkesenian. Dakwahnya melalui seni selama ini menurutnya luar biasa. "Saya sejak kecil jadi ABRI, Anak Buah Rhoma Irama," ujarnya.

Ada lagu Rhoma yang diaku Khofifah paling suka dan sering dinyanyikan, yakni Keramat. Lagu tersebut menceritakan soal kuatnya peran ibu untuk anak-anaknya.

Rhoma Irama sendiri sejak beberapa pekan lalu sudah sepakat menyokong Khofifah-Emil selama kampanye nanti. Ada lagu yang akan dinyanyikan sang Raja Dangdut berkaitan dengan dukungannya itu yakni lagu Rhoma berjudul Hak Asasi yang syairnya diubah untuk Khofifah-Emil. (min)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...