Politik

Published in Politik

Dr Adies Kadir Sosialisasi MPR di Wilayah Semampir

Feb 11, 2018 Publish by 
Anggota MPR RI Dr Adies Kadir saat melakukan sosialiasi empat pilar kebangsaan di Surabaya Sabtu (10/2/2018)
Anggota MPR RI Dr Adies Kadir saat melakukan sosialiasi empat pilar kebangsaan di Surabaya Sabtu (10/2/2018) (kt/min)

Surabaya (KORAN TRANSPARANSI.COM) - Anggota MPR RI Dr. Ir. H. Adies Kadir, SH., M.Hum. kembali memberikan pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di daerah pemilihan Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) di Kecamatan Semampir, Surabaya, Jumat (9/2) . 

Kegiatan ini digelar atas kerja sama dengan RW 01, RW 04 RW 05 Kembang Jepun Kel. Bongkaran. RW Sidotopo Wetan Bunda PAUD RW 04 Kelurahan Sidotopo. Kader PKK RW 04 Kel. Pegirian. RT 03 RW 02 Kel. Simolawang. Turut hadir pula Bonek setempat.

Acara yang berlokasi di RW. XI kelurahan pegirian kecamatan semampir turut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Bongkaran dan Kelurahan Pegirian. 

Pada kesempatan tersebut, Adies menegaskan, untuk mencegah agar tidak terpengaruh dan tergelincir dengan kehidupan yang negatif. Empat pilar MPR RI hendaknya sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Karena itu harus kita cegah pengaruh-pengaruh negatif dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar MPR ini," ujarnya.

"Empat Pilar berbangsa dan bernegara meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika wajib dipegang teguh agar negara kesatuan tetap terjaga,” jelas Anggota DPR-RI dari Partai Golkar itu.

Isu paling ramai saat ini adalah rancangan Undang-undang KUHP. Sejak jaman Kolonial masih belum ada perubahan. 

Dan yang paling ramai masalah LGBT dan Kumpul Kebo. Permasalahan LGBT dalam rancangan UU KUHP rawan melanggar HAM lantaran dapat menyebabkan persekusi. LGBT endapat Hukuman maksimal 9 tahun. Point penting lagi adalah pasal tentang pencemaran Nama Baik," imbuh Adies yang anggota Komisi III DPR-RI

Umar Afandi Tokoh masyarakat setempat. Menuturkan" terimakasih atas kehadirannya. Melihat kesibukan pak Adies saya mewakili warga untuk berterimakasih mau berkenan hadir. Kami berharap bapak Adies mau memberikan semangat kepada kami untuk terus berkarya dan berbakti pada Bangsa Indonesia," ujur Umar. (min)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...