Politik

Published in Politik

Soal Musdalub Golkar Jatim, Tunggu Saya b Bekerja Sebulan Kedepan.

Feb 09, 2018 Publish by 
Plt Ketua Golkar Jawa Timur Zainudin Amali, ujung kiri berbincang dengan Wartawan sebelum rapat konsolidasi dengan Ketua DPD ll Golkar Kabupaten/Kota se Jawa Timur di gedung Golkar Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (9/2/2018).
Plt Ketua Golkar Jawa Timur Zainudin Amali, ujung kiri berbincang dengan Wartawan sebelum rapat konsolidasi dengan Ketua DPD ll Golkar Kabupaten/Kota se Jawa Timur di gedung Golkar Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (9/2/2018). (kt/min)

 SURABAYA  (Koran Tansparansi) – Setelah resmi ditugasi menjadi Plt Ketua Partai Golkar Jawa Timur, anggota DPR RI dari Dapil Madura Zainudin Amali langsung gerak cepat. Dia minta waktu dalam kurun waktu sebulan kedepan akan menyelesaikan masalah di Jawa Timur. Dan kalau semuanya  sudah beres baru menentukan Ketua difitinif.

“Beri waktu saya untuk konsolidasi dulu. Setelah itu baru membicarakan Musdalub memilih ketua yang permanen,” tandas Zainudin Amali usai penyerahan Surat Keputusan (SK) Plt DPD l Golkar Jawa Timur di Kantor DPD Golkar Jawa Timur , Jumat (9/2/2018).

Tugas Plt ini sangat berat. Pertama menyelesaikan soal internal. Kedua, kami harus melakukan komunikasi dengan partai partai yang se aspirasi baik pada Pilgub Jawa Timur maupun Pilkada Bupati/Walikota 27 Juni 2018.

Hari ini kami akan mendengar dulu laporan dari Ketua DPD ll Golkar se Jawa Timur menyangkut pilkada Bupati/Walikota, juga  Pilgub Jawa Timur. Tentu harus kita dengar dulu laporanya baru kita menentukan Musdalubnya.

Kami tak menampik bahwa Musdalub termasuk yang ditunggu tunggu oleh teman teman wartawan. Tapi kapannya, kita lihat hasil konsolidasi hari ini. kata Pak ZA, panggilan akrap Zainudin Amali  yang pernah menjadi Plt Ketua meneruskan ketua lama Martono.

Pihaknya juga tidak menolak beberapa nama yang masuk dalam bursa calon Ketua diantaranya Pak Gatot Sudjito, Adies Kadir, Sarmuji dn Misbakhun (dari anggota DPR RI) sedangkan dari inernal DPD l Jawa Timur ada Ketua harian Freddy Purnomo, Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak, lalu ada Yusuf Husni dan  Kodrat Sunyoto. “Saya kira banyak pilihan,” tandasnya.

Hari ini DPP Partai Golkar secara rsmi menyerahkan surat Plt Ketu Golkar Jawa Timur. Surat Keputusan DPP tu diserahkan Ibnu Mundzir  selaku Ketua Koordinator bidang Kepartaian mewakili Ketum Airlangga Hartarto kepada Zainudin Amali.

Saya terima surat tugas ini dengan catatan jangan lama lama. Artinya, kalau dalam sebulan kedepan masalah DPD l Jawa Timur selesai, langsung Musdalub. Di DPP saya juga banyak pekerjaan. kata Zainudin Amali.  (min)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...