Politik

Published in Politik

Gus Ipul Luncurkan Buku Perubahan Berkelanjutan

Jan 15, 2018 Publish by 
Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf meluncurkan buku Perubahan Berkelanjutan di Surabaya, Senin (15/1/2018)
Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf meluncurkan buku Perubahan Berkelanjutan di Surabaya, Senin (15/1/2018) (kt/min)
Surabaya (Koran Transpaansi) – Wakil Gubernur Jawa Timur  H Saifullah Yusuf yang mendaftar ke KPU sebagai Calon Gubernur periode lima tahun akan datang menilai pasangannya adalah sosok yang sangat bersahaja. 
 
Bukan saja Mbak Puti Guntur Soekarno adalah sosok perempuan yang gampang untuk diajak berkomunikasi, namun Mbak Puti, ternyata bisa membaur dengan masyarakat Jawa Timur kapan dan dimana saja.
 
Kesan ini disampaikan Gus Ipul, panggilan akrapnya kepada wartawan saat peluncuran buku Perubahan Berkelanjutan  di Surabaya, Senin (15/1/2018) sore.
 
Hari ini masyarakat mulai familier dengan nama Puti, tapi berikutnya akan lebih mengenal sosok Mbak Puti secara fisik. Untuk itu, program pengenalan kepada masyarakat akan lebih diarahkan untuk terjun langsung secara fisik.
 
Saya juga kaget Mbak Puti ternyata lebih merakyat ketimbang tokoh perempuan yang lain. “Saya dengan mbak Puti sudah se frequensi,” tegas Gus Ipul yang terlihat lebih segar ketimbang sebelum mendaftar ke KPU Jawa Timur Rabu (10/1/2018) lalu.
 
Pasca pendaftaran ke KPU Jawa Timur Gus Ipul mengatakan akan segera menambah personil di tim sukses yang diketuai Hikmah Bafaqih , Ketua Fatayat NU Jawa Timur dengan sekretaris Sri Untari. Penambahan mungkin di jajaran wakil ketua. Ini agar lebih cepat pergerakannya. 
 
Tim sukses tetap ada tiga unsur yaitu timses pasangan calon, timses dari masing masing partai pengusung.dan relawan. PKS dan Gerindra juga akan melkukan hal yang sama.   
 
Tim ini nantinya bekerja diyakini tidak akan berbenturan karena masing masing punya area sendiri."Mbak Puti akan bersama sama timses pasangan terjun ke daerah daerah.  
 
Blusukan ke masyarakat Jawa Timur dianggap lebih efektif tanpa mengesampingkan tatap muka atau dialogis. Untuk masyarakat Surabaya, mungkin lebih cocok dengan kampanya dialog dengan menyodorkan program program untuk lima tahun kedepan dan thema yang disesuaikan. 
 
Namun untuk daerah tertentu model blusukan akan lebih efektif. Dua hal ini bisa disenergikan sesuai dengan kondisi masyarakatnya. Kanpanye blusukan dan dialogis kata Gus Ipukl juga sudah didiskusikan dengan Mbak Puti. 
 
Gus Ipul lagi lagi menegaskan bahwa Mbak Puti merasa tidak ada beban sama sekali menjadi cawagub, juga saya. Mabak Puti ke Jawa Timur adalah penugasan  Partai. Tapi dalam dunia politik bukan orang baru. 
 
Dua periode sebagai anggta DPRRI dan pernah muncul calon gubernur Jawa Barat. Sebelumnya juga kandidat bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Jadi  mbak Puti sudah sangat pengalaman. Lagi pula bagi Mbak Puti, Jawa Timur seperti rumah sendiri.
 
Peluncuran buku pembangunan yang berkelanjutan tersebut ditulis sendiri oleh Gus Ipul yang juga mantan wartawan Tempo. 
 
Buku itu berisikan pengalamananya  mendampingi Pakde Karwo, capaian capaian selama sepuluh tahun dan inovasi yang dilakukan untuk mempercepat pembangunan dalam berbagai bidang termasuk ekonomi. 
 
Setidaknya wartawan bisa membaca buku ini untuk memperkaya penulisannya. Karena buku ini berisi program kedepan dan capaian slam sepukuh tahun sebelumnya. ucap Gus Ipul. (min)
banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...