Politik

Published in Politik

Ribuan Pendukung Antarkan Khofifah-Emil Daftar Pilkada Jatim

Jan 10, 2018 Publish by 
Pendukung Khofifah-Emil Dardak saat mengantarkan proses pendaftaran Pilkada Jatim di Kantor KPU Jatim di Surabaya, Rabu
Pendukung Khofifah-Emil Dardak saat mengantarkan proses pendaftaran Pilkada Jatim di Kantor KPU Jatim di Surabaya, Rabu (jn)

Surabaya (Koran Transparansi) - Ribuan orang pendukung mengantar pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi setempat, Rabu.

Khofifah dan Emil Dardak tiba di kantor KPU Jatim di Jalan Raya Tenggilis Surabaya, tepat pukul 11.30 WIB didampingi pimpinan partai politik pengusungnya.

Pada Pilkada Jatim yang diselenggarakan 27 Juni 2018, Khofifah-Emil diusung koalisi Partai Demokrat (13 kursi), Partai Golkar (11 kursi), PPP (5 kursi), PAN (7 kursi), Partai Nasdem (4 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi) serta didukung PKPI (non-parlemen).

“'Sedulur rikho' (saudara kamu) , dukung Khofifah. Sedulur rikho (saudara kamu),  dukung Khofifah,” teriak para pendukung Khofifah-Emil di luar gedung KPU sembari membawa bendera dan melompat-lompat.

Khofifah dan Emil yang mengenakan pakaian putih-putih mendaftar juga didampingi pimpinan partai politik pengusung, antara lain Soekarwo (Ketua DPD Demokrat Jatim) dan Kelana Aprilianto (Ketua DPD Hanura Jatim).

Hadir juga pimpinan dari Partai NasDem, PPP, Partai Golkar, PAN, PKPI dan relawan pendukung lainnya serta istri Emil Dardak, Arumi Bachsin.

Sementara itu, sampai berita ini ditulis, proses pendaftaran masih berlangsung dan dijadwalkan setelah menyerahkan formulir serta persyaratan dokumen, akan digelar konferensi pers.

Di sisi lain, proses pendaftaran mendapat pengawalan ketat dan jalan Raya Tenggilis depan kantor KPU ditutup total. Hadir langsung di sela pengamanan, Komandan Korem ( Danrem) 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav M Zulkifli. (jn)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...