Politik

Published in Politik

DPP Golkar utus Yahya Zaini, Gatot Soedjito dan Sarmuji dampingi Khofifah-Emil daftar ke KPU

Jan 10, 2018 Publish by 
Sekretaris Partai Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjunak SH Selasa malam melakukan rapat koordinasi mengecek kelengkapan adminsitrasi yang diperlukan guna kelancaran pendaftaran  pasangan Cagub-Cawagub Khofifah-Emil mendaftar ke KPU Jawa Timur, Rabu (10/1/2018) pagi ini. (foto/dok/min)
Sekretaris Partai Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjunak SH Selasa malam melakukan rapat koordinasi mengecek kelengkapan adminsitrasi yang diperlukan guna kelancaran pendaftaran pasangan Cagub-Cawagub Khofifah-Emil mendaftar ke KPU Jawa Timur, Rabu (10/1/2018) pagi ini. (foto/dok/min) (kt/min)

Surabaya (Koran Transparansi) – Siang ini pasangan Calon Gubernur-Wakil-Wakilnur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur sbagai kontestan Pilgub pada 27 Juni 2018 mendatang. 

Pasangan Khofifah-Emil yang diusung koalisi besar yaitu Partai Golkar, Demokrat, Nasdem, Hanura, PPP dan terakhir bergabung Partai Amanat Nasional (PAN)  menjadi peserta pertama yang mendaftar meski menurut jadwal KPU Rabu (10/1/2018) adalah hari terakhir. 

Untuk menyemangati Bu Khofifah-Emil Dardak,  semua Ketua Partai akan hadir. DPD l Golkar Jawa Timur Selasa malam melakukan koordinasi dengan semua pengurus dipimpin sekretarisnya Sahat Tua Sumanjuntak,SH dan beberapa wakil ketua. Sedang Ketua Umm DPP Golkar Airlangga Hatarto secara khusus mengutus Yahya Zaini, Gatot Sudjito dan Sarmuji, wakil sekjen DPP. “ Ya kami diutus Ketua umum bersama DPD l Golkar Jawa Timur ikut mengantar pasnagan Bu Khofifahi Emil Dardah,” tegas Sarmuji  ketika dihubungi by phone tadi malam.

Harapan kami semua Ketua DPD ll bisa ikut. Tapi itu tidak mungkin bisa semua. Ada 17 Kabupaten/Kota melakukan hal sama dan banyak kader yang ikut tarung di pilkada serentak. “Ya bisa kita maklumi. Tapi untuk yang lain diharapkan ikut bersama sama,” ucapnya.

Sekretaris Sahat Simanjuntak akan didampingi Wakil Ketua bidang organisasi Kodrat Sunyoto, Andriani Yuli Bendahara, Ketua Harian, RB Zainal Arifin dan beberapa wakil ketua lainya.  

Gerakan Perempuan (GePe) Ormas MKGR Jawa Timur juga tidak mau ketinggalan. Kami akan mengerahkan kade sebanyak mungkin dan bergabung dengan pengurus partai . Kami akan berangkat bersama sma dari kantor Golkar Jalan A.Yani, lalu menuju titik kumpul yaitu Ponpes Amanatul Ummah Jalan Siwalan Kerto Utara 56 Surabaya.  

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekawo mengatakan,  pendaftaran cagub-cawagub Khofifah-Emil akan diantar semua Ketua DPD partai pengusung. Saya sama Pak Renvil akan mengawal sendiri. Tutur Soekarwo, kepada korantransparansi usai menerima Sekretisnya Renvil Antonio dan Matono, konsultan pemenangan, Selasa (9/1/2018) sore.(min)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...