Politik

Published in Politik

Partai Golkar Siap Dukung Khofifah di Pilgub Jatim

May 14, 2017 Publish by 
Mensos RI Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua DPP Partai Golkar Zainuddin Amali (tengah)dan Wakil Sekretaris Pemenangan Pemilu Golkar Jatim, Aan Ainur Rofiq
Mensos RI Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua DPP Partai Golkar Zainuddin Amali (tengah)dan Wakil Sekretaris Pemenangan Pemilu Golkar Jatim, Aan Ainur Rofiq

Surabaya  (KT) - Partai Golkar sudah hampir pasti akan dukung Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim 2018. Hal ini diungkapkan Ketua DPP Partai Golkar, Zainudin Amali. Meski hingga saat ini partai berlambang beringin ini belum secara resmi menyatakannya.

"Ketika itu sudah ada pembicaraan serius antara Kiai Hasyim (Alm. KH Hasyim Muzadi)dengan Ketum Golkar, Pak Setya Novanto, tentang beliau (Khofifah)," katanya ditemui di Jalan Raya Juanda Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu, (14/5). Hasyim Muzadi, lanjut Zainudin, selama ini memang dikenal sebagai orang dekat dan komunikatornya Khofifah.

Sepeninggal KH Hasyim Muzadi, dirinya yakin Ketum Partai Golkar Setya Novanto masih berada dijalur komitmen mendukung Khofifah hingga saat ini. Meski begitu, dirinya mengakui perlu ada komunikasi lanjutan antara Khofifah dengan jajaran pimpinan Golkar, terkhusus Setya Novanto.

"Mayoritas di Golkar masih dmendukungnya (Khofifah). Bahkan yang bertanggung jawab pada pemenangan pemilu untuk wilayah Jawa-Sumatera, Mas Nusron (Nusron Wahid), secara tegas mengatakan akan mendukung Mbak Khofifah," ujar Ketua Komisi II DPR RI itu.

 Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris Pemenangan Pemilu Golkar Jatim, Aan Ainur Rofiq, dengan gamblang menyatakan Mensos RI Khofifah Indar Parawansa merupakan kader terbaik NU yang menjadi incaran Golkar.

Hal ini berdasarkan sejumlah capaiannya yang paling moncer dibandingkan beberapa nama kader NU yang diperkirakan maju dalam Pilgub Jatim.

Khofifah merupakan kader NU yang tercatat dua kali menjabat menteri, Kepala BKKBN dan ketua umum PP Muslimat NU hingga saat ini. "Belaiau inilah kader terbaik NU saat ini yang namanya muncul sebagai kandidat dalam Pilgub Jatim," tegasnya.

Sementara, Khofifah Indar Parawansa hingga kini masih belum memutuskan maju di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018. Hingga saat ini, Khofifah mengaku masih melakukan check sound politik untuk menentukan apakah maju atau tidak di Pilkada Jatim nanti.

Dia mengisyaratkan sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik terkait itu. "Komunikasi dengan partai-partai politik itu bagian dari check sound," ujarnya seusai acara Muslimat NU di Kabupaten Mojokerto. (Zal/Abn)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...