Politik

Published in Politik

Korwil Akan Pantau Kinerja Anggota FPG DPRD Surabaya

May 14, 2017 Publish by 
Adies Kadir
Adies Kadir

SURABAYA (KT) – Menindak lanjuti perintah Ketua Umum DPP Partai Golkar yang menugasi dirinya melakukan kerjasama sekaligus meningkatkan kesejahtraan pada modin dan modinah se Surabaya, anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) l (Surabaya-Sidoarjo) Ir. Adies Kadir SH,M.Hum, merespon positif penugasan tersebut.

Untuk itu pihaknya segera melakukan koordinasi dengan FPG DPRD Surabaya dan FPG DPRD Kabupaten Sidoarjo. Tugas ini sangat muliya sebab itu harus ditangani dengan sungguh sungguh. ujarnya kepada Koran Transparansi, Minggu (14/5). “Ini perintah ketua umum yang harus kita laksanakan,”.

Mantan anggota DPRD Kota Surabaya mengatakan ia akan terus memantau kinerja dari anggota DPRD Kota Surabaya dibawah kepemimpinan Ketua DPD Partai Golkar Blegur Prijanggono SH. Karena ini menyangkut wilayah Surabaya dan wewenang Pemerintah Kota Surabaya maka sudah menjadi kewajiban anggota FPG DPRD Kota Surabaya sebagai kepanjangan tangan partai.

Saya sebagai Korwil l Jawa Timur kata Adies Kadir akan memantau kinerja empat anggota DPRD tersebut apakah bisa menjalankan perintah Ketua Umum atau tidak. Kalau tidak ada perkembangan saya berkewajiban  untuk melaporkan ke Ketua Umum dan mengambil langkah langkah terhadap mereka mereka yang ada di DPRD Kota Surabaya, apakah masih pantas menjadi anggota DPRD lagi atau tidak.

Hal ini kata Adies Kadir menjadi sangat penting sekaligus bahan evaluasi apakah kinerja empat anggota FPG Pertiwi Ayu, Agung Prasojo, Binti Rohma dan Bu Lembah sebelum penatapan nomor urut caleg DPRD Kota Surabaya akan datang.

Sebagaimana diketahui bahwa Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto menugasi Adies Kadir untuk menjalin kerjasama sekaligus meningkatkan kesejahtraan para modin/modinah se Surabya mengingat kesejahtraan mereka masih perlu mendapat perhatian serius. Mereka merupakan bagian dari “akar rumput”. Warganegara yang banyak jasanya, tetapi penghasillannya masih rendah,

Perintah Setnov itu disampaikan saat sambutan pengarahan pelantikan  pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur dan para ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se Jawa Timur di Surabaya, di gedung Beringin, Sabtu (6/5/2017) lalu.

Menurut Setnov, panggilan akrap Ketua Umum Golkar itu, Modin/Modinah mempunyai tugas dan fungsi yang bersentuhan langsung dengan warga, antara lain mengadakan pencatatan pengurus kematian serta segala sesuatu yang berhubungan dengan kematian. Tugas lain yang juga sangat penting dalam kehidupan manusia, adalah pendataan tentang nikah, talak, rujuk, dan cerai. Selain itu, memfasilitasi pembinaan kerukunan antarumat beragama, sosial budaya, dan keagamaan.

Para Modin/Modinah telah bertemu Setnov dan menyampaikan keinginannya agar posisi mereka dapat diberikan perlindungan, terutama dalam hal kesejahteraan. Karena sampai saat ini, mereka hanya mendapatkan honor bulanan sekitar Rp 285.000.

Memang, Modin telah memberikan pengabdian yang tulus dan ikhlas kepada masyarakat. Mereka tak sekadar menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam pekerjan, melainkan lebih dari itu, mereka juga mengharapkan ridha Allah SWT.

Oleh sebab itu, ujar Setnov,  jangan sampai kesejahteraan mereka dilupakan. Karena itu, kami dari Partai Golkar menaruh perhatian khusus terhadap masalah kesejahteraan para Modin ini. (min)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...