Olah Raga

Published in Olah Raga

Tuan Ruma Persela Hempaskan Arema 4-0

Nov 17, 2018 Publish by 
Pemain Persela Lamongan sedangkan melljuapkan kegembiraanya setelah menghasil menglahkan tamjnya Arema dengan skor 4-0
Pemain Persela Lamongan sedangkan melljuapkan kegembiraanya setelah menghasil menglahkan tamjnya Arema dengan skor 4-0 (bis/nov)

LAMONGAN (KORANTRANSPARANSI.COM) - Persela Lamongan membungkam tamunya Arema FC dengan skor 4-0  pada lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jumat.

Empat gol tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" tersebut dilesakkan masing-masing oleh Dendy Sulistyawan pada menit 7, Diego Assis (56) dan dua gol oleh Loris Arnaud (66 dan 90+1).

Pada pertandingan derby Jatim itu, kedua tim sama-sama menampilkan permainan apik, terutama di babak pertama. Meski sempat alot, Persela mampu unggul lebih dulu 1-0 melalui Dendy Sulistyawan di menit 7.

Tertinggal satu gol di menit awal membuat tim berjuluk "Singo Edan" Arema FC sempat bermain mengepung pertahanan Persela, dan beberapa peluang tercipta, salah satunya sundulan Nur Hargianto, namun masih membentur mistar gawang.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan tim kebanggaan warga Kabupaten Lamongan.

Memasuki babak kedua, diluar dugaan Persela yang sudah unggul satu gol bermain lebih agresif dan melakukan serangan melalui umpan-umpan langsung ke jantung pertahanan Arema.

Tim asuhan Aji Santoso ini semakin percaya diri setelah Diego Asiss mampu menambah angka untuk timnya menjadi 2-0 di menit ke-56 melalui serangkaian serangan dengan meliuk-liuk melewati pemain belakang Arema FC. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0.

Langkah Persela semakin agresif, setelah umpan silang Dendy Sulistyawan disambut Loris Arnauld di menit ke-65 dan gol yang menambah pundi angka Persela menjadi 3-0.

Arema bukannya tanpa peluang, melalui kaki Hamka Hamzah sempat mendapat kesempatan, namun tendangan setengah volinya masih bisa diantisipasi kiper Persela Dwi Kuswanto.

Arema FC juga sempat mendapatkan gol melalui Alfin Tuasalamony di menit ke-85, namun dianulir wasit arena sudah terjebak offside.

Persela mengakhiri laga ini dengan manis, setelah Loris Arnauld mampu kembali mencetak gol di menit ke 90+1 atau injury time babak kedua, dan menutup laga dengan kemenangan 4-0.

"Kemenangan telak ini tidak lepas karena kami mematikan langkah pemain tengah Arema FC Makan Konate," kata Aji Santoso, usai laga di Lamongan.

a mengapresiasi permainan anak asuhnya, sebab pertandingan diakuinya cukup seru dan menegangkan karena sama-sama menyerang.

Aji mengaku senang, sebab dengan poin 42 posisi Persela aman di papan tengah.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengaku kekalahan ini karena pemain terlambat bermain cepat, sehingga kecolongan gol lebih dulu oleh tuan rumah. "Kami memang tidak beruntung malam ini saat melawan Persela," katanya. (bis/nov)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...