Olah Raga

Published in Olah Raga

Persebaya Taklukkan PSM, Kemenangan Spesial pada Hari Pahlawan

Nov 10, 2018 Publish by 
IUSTRASI :Pemain Persebaya
IUSTRASI :Pemain Persebaya (kt/nov)

Surabaya (KoranTransparansi) - Persebaya sukses memberikan kado terindah untuk Kota Surabaya yang sedang merayakan Hari Pahlawan Nasional. Klub berjulukan Bajul Ijo itu menang 3-0 (1-0) atas PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (10/11/2018).

Tiga gol Persebaya lahir berkat Feri Pahabol (39’), David da Silva (68’), dan Fandry Imbiri (89’). Sementara PSM yang sempat tampil disiplin di lini belakang gagal mencetak gol balasan.

“Kami telah diberi kebahagian karena berhasil menang dengan cara yang luar biasa. Di hari yang bersejarah pada 10 November untuk Surabaya, pemain patut mendapat apresiasi setinggi-tingginya,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu setelah pertandingan.

Tak hanya menjadi kado untuk Surabaya, tiga poin ini juga semakin membanggakan lantaran didapat dari PSM yang notabene pemuncak klasemen. Belum lagi, target kemenangan ini juga dirasa akan mengunci posisi Persebaya tidak terdegradasi.

“Kami berhasil menang besar dari tim besar yang merupakan kandidat juara. Boleh dikatakan, jalannya pertandingan memang kami kesulitan. Tapi, beruntung kami bisa satu gol di babak pertama,” ucap Djanur, dikutipdaribola.com

“Dengan begitu, babak kedua akan berubah dan kami lebih leluasa. Pemain mampu memanfaatkan peluang dengan baik dan akhirnya kami menambah koleksi gol tambahan. Sekarang kami aman, insyaAllah bisa tetap bertahan di Liga 1,” imbuhnya.

Tambahan tiga poin ini membuat Persebaya menguni peringkat kesembilan klasemen sementara dengan 41 poin. Mereka terpaut 12 poin dari PSM yang masih kokoh di puncak dengan 53 poin.(nov)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...