Olah Raga

Published in Olah Raga

Persebaya Tantang Asifa di Final Piala Soeratin U-17 Zona Jawa Timur

Sep 15, 2018 Publish by 
Persebaya Tantang  Asifa di Final Piala Soeratin U-17 Zona Jawa Timur
(kt/nov)

Surabaya (KoranTransparansi.com)  - Tim Persebaya U-17  akan menantang Asifa Malang di babak final Liga U-17 Piala Soeratin Zona Jawa Timur. Itu berkat kemenangan 3-1 atas Persekap U-17 di babak semifinal yang berlangsung di lapangan Jala Krida Mandala AAL, Bumimoro, Jumat (14/9/2018)

Sebelumnya, Asifa Malang lolos lebih dulu setelah menyingkirkan Blitar Poetra dengan skor telak 4-0 di babak semifinal yang digelar di tempat yang Pemain Roy Yusuf Ivansyah menjadi pahlawan Persebaya U-17. 

Dua gol tandukannya dalam laga semifinal Piala Soeratin Zona Jawa Timur melawan Persekap, mampu membalikkan keadaan. Baru berjalan 5 menit di babak kedua, bek Samsul Muarif langsung melakukan pelanggaran di kotak penalti. Hal ini membuat Persekap dihadiahi pinalti. Juliar Reyna yang mengeksekusi berhasil menjalan tugasnya dan membuat Persekap unggul 0-1 atas Persebaya di menit ke-

Roy yang masuk di babak kedua membuahkan hasil. Pada menit ke-58 pemain dengan tinggi badan 177 tersebut mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.  Pada menit ke-66, Persebaya berbalik unggul. Dengan skema yang mirip, Roy berhasil mencetak gol kedua untuk Persebaya melalui tandukan.  Pada menit ke-85 Persebaya menambah keunggulan lewat Cahya Dwi Permana.

Pelatih Persekap U-17 Aris Budi Prasetyo menyayangkan pemainnya yang kurang fokus setelah unggul. Menurutnya pemainnya melalukan kesalahan elementer sehingga memberikan peluang untuk Persebaya lewat set piece. 

"Gol Persebaya bukan dari skema penyerangan mereka, namun pemain kita yang kehilangan fokus dan membuat kesalahan fatal  di daerah berbahaya," Pelatih Persebaya U-17 Seger Sutrisno memuji mental bertanding anak asuhnya. "Anak-anak sempat nervous di babak pertama hingga awal babak kedua" jelas Seger. "Namun setelah itu kita respon dengan baik dengan memasukkan pemain baru. Mental Anak-anak langsung bangkit sehingga bisa kembali bermain sesuai skema dan Alhamdulillah kemenangan menjadi milik kita," imbuhnya. (nov)

 
 
banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...