Olah Raga

Published in Olah Raga

Setelah Sepak Bola Irak U-23 Mundur Dari Asian Game,Ini Hasil Drawingnya

Aug 04, 2018 Publish by 
Setelah Sepak Bola Irak U-23 Mundur Dari Asian Game,Ini Hasil Drawingnya

Surabaya (KoranTransparnsi.com) - Pengundian ulang cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018 terpaksa kembali dilakukan lantaran Timnas Irak U-23 belum lama ini memutuskan mundur dari kejuaraan empat tahunan itu.

Begitu mendapat surat resmi pengunduran diri dari Irak, INASGOC selaku panitia penyelenggara Asian Games langsung melaporkan ke Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia 

Karenanya, AFC dan OCA memutuskan hanya Palestina dan Uni Emirat Arab saja yang kembali melakukan undian ulang.

Itu tak lepas dari kedua negara tersebut yang berada dalam satu grup yang berisikan lima tim (Grup A dan E) dan mereka merupakan tambahan peserta Asian Games 2018.

Akhirnya, setelah dilakukan undian ulang, Jumat (03/08/18) di Kantor AFC, Kuala Lumpur Malaysia, Uni Emirat Arab yang akhirnya masuk Grup C pada cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018 untuk mendampingi tiga negara lainnya yakni China, Timor Leste, dan Suriah, pasca ditinggal Irak.

Sebagai informasi, sebelumnya Uni Emirat Arab berada di grup E, dan Palestina (tetap) berada di Grup A yang diisi oleh tuan rumah Indonesia, Hong Kong, Laos, dan Taiwan.

Dan, dengan mundurnya Irak, maka cabor sepak bola Asian Games 2018 hanya diikuti oleh 25 negara saja. 

Cabor sepak bola akan dimulai 10 Agustus hingga 1 September mendatang. Selain Stadion Pakansari serta Stadion Patriot, venue sepak bola juga berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang dan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (nov)

Grup A: Indonesia, Hong Kong, Laos, China Taipei, Palestina

Grup B: Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, Qatar

Grup C: UEA, Tiongkok, Timor Leste, Suriah

Grup D: Jepang, Vietnam, Pakistan, Nepal

Grup E: Korea Selatan, Kirgistan, Malaysia, Bahrain

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...