Olah Raga

Published in Olah Raga

Perubahan Pemain Kunci PS KoPa ke 16 Besar

Jul 30, 2018 Publish by 
Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018
Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018 (kt/nov)

Surabaya (KoranTransparansi.com) - Mengumpulkan 23 membuat PS Kota Pahlawan (KoPa) menjadi salah satu tim yang berlaga di babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jawa Timur (Jatim) 2018. PS KoPa langsung serius mempersiapkan diri secara mental dan fisik menghadapi lawan berat. Jika sesuai skema dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, PS KoPa masuk grup K.

 PS KoPa termasuk dalam 13 tim yang lolos ke babak 16 besar. Tim satelit bentukan manajemen Persebaya Surabaya ini disebut sebagai tim peringkat tiga terbaik dari Grup B. Satu tim peringkat tiga terbaik lainnya adalah Putra Sinar Giri yang tergabung di Grup E.

Sebelumnya, PS KoPa terseok-seok di putaran pertama. Saat itu, tim asuhan Ahmad Rosyidin tersebut hanya meraih dua kali kemenangan, satu kali seri, dan tiga kali kekalahan. Tak hanya itu, produktivitas gol PS KoPa hanya melesatkan tiga gol. Bandingkan dengan putaran kedua yang tak tersentuh kekalahan dari enam pertandingan.

“Torehan selama putaran pertama kami evaluasi. Hasilnya, diputuskan untuk melakukan perombakan komposisi pemain. Bagi saya pribadi, perubahan komposisi pemain salah satu kunci sukses PS KoPa lolos ke babak 16 besar,” ujar B. Pria Panca, manajer PS KoPa.

Kemenangan PS Kota Pahlawan (KoPa) dengan skor tiga gol tanpa balas atas Malang United menjadi momentum lolos ke babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2018. (Persebaya)

Menurutnya, PS KoPa berhasil melaju ke babak berikutnya karena kerja keras semua elemen di tim. Termasuk para pemain yang dikembalikan ke klub internal agar kemampuannya lebih terasah. “Kami kembalikan pemain ke klubnya. Agar menjadi lebih terasah lagi. Semua personel tim mendukung, mulai dari manajemen, pelatih hingga pemain sukses menyatukan visi,” bebernya.

Panca mengaku tim yang terbentuk 2017 lalu itu telah bersiap-siap menyambut babak 16 besar yang lebih berat. Tapi dia masih menanti keputusan dari Asprov PSSI jatim. “Kami belum tahu kapan dimulai. Ini masih menunggu surat keputusan babak 16 besar. Yang jelas, kami lolos,” tandasnya. (nov)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...