Olah Raga

Published in Olah Raga

Brasil tundukkan Kosta Rika 2-0 di ujung laga

Jun 22, 2018 Publish by 
 Penjaga gawang Kosta Rika Keylor Navas (kanan) merebut bola dari penyerang Brasil Neymar pada pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Brasil dan Kosta Rika di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg (22 Juni 2018). (Paul ELLIS / AFP) (Paul ELLIS / AFP)
Penjaga gawang Kosta Rika Keylor Navas (kanan) merebut bola dari penyerang Brasil Neymar pada pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Brasil dan Kosta Rika di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg (22 Juni 2018). (Paul ELLIS / AFP) (Paul ELLIS / AFP) (kt/nov)

Jakarta (KoranTransparansi.com) - Tim favorit Brazil akhirnya menang 2-0 atas Kosta Rika dengan gol-gol yang tercipta di akhir pertandingan grup E putaran final Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, Rusia, Jumat.

Dipantau melalui laman FIFA, dua gol Brazil masing-masing dicetak Phillipe Coutinho dan Neymar ketika babak kedua sudah memasuki "injury time".

Pemain depan Brazil Neymar yang sempat mengalami cedera pergelangan kaki ketika melawan Swiss, kembali menjadi adalan di lini depan bersama striker Manchester City Gabriel Jesus.

Brazil lebih menguasai lapangan, namun hingga 45 menit tidak satu pun gol tercipta.

Memasuki babak kedua tim asuhan Tite tersebut kembali menekan pertahanan Kosta Rika.

Menit ke-56 Neymar yang berdiri bebas fi kotak penalti menyambut sebuah umpan dari sayap kanan, namun bola terhadang pemain belakang Kosta Rika sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Menit Brazil memasukkan pemain depan Liverpool Firmino untuk mengganti kan Paulinho.

Brazil terus menekan meski sesekali Kosta Rika cukup berbahaya dalam serangan balik.

Pada menit ke-76 terjadi insiden Neymar terlihat ditarik hingga jatuh; oleh bek Kosta Rika Gonzales di kotak penalti.

Wasit Bjorn Kuiper dari Belanda setelah mengamati VAR akhirnya memutuskan tidak ada pelanggaran dan tidak ada hadiah penalti bagi Brazil.

Gol yang ditunggu-tunggu Tim Samba akhir terjadi padada menit ke-91 melalui Phillipe Coutinho yang menyambar bola liar di kotak penalti Kosta Rika.

Menjelang pertandingan berakhir, Neymar membuat skor menjadi 2-0 ketika pemain Paris St Germain itu dengan tenang menyambut umpan Douglas Costa.

Brazil kini mengantongi nilai empat hasil dari sekali menang dan sekali seri. Selanjutnya Brazil akan menghadapi Serbia.(nov)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...