Olah Raga

Published in Olah Raga

Pila Dunia 2018 :Jerman tumbang 0-1 dari Meksiko

Jun 18, 2018 Publish by 
Kiper Jerman Manuel Neuer tak mampu menghentikan sepakan Hirving Lozano saat Jerman kalah 0-1 dari Meksiko pada laga Grup F Piala Dunia 2018 di Luzhniki, Minggu. (AFP Photo/ Mladen ANTONOV)
Kiper Jerman Manuel Neuer tak mampu menghentikan sepakan Hirving Lozano saat Jerman kalah 0-1 dari Meksiko pada laga Grup F Piala Dunia 2018 di Luzhniki, Minggu. (AFP Photo/ Mladen ANTONOV) (kt/nov)

 

Moskow (KoranTranslaransi.com) - Jerman kalah secara mengejutkan dengan skor 0-1 atas Meksiko pada pertandingan pertama Grup F, saat Der Panzer berusaha mempertahankan gelar Piala Dunia pada Minggu.

Gol tunggal kemenangan Meksiko dicetak Hirving Lozano yang menyelesaikan serangan balik untuk membongkar rapuhnya pertahanan Jerman, yang terlihat pada pertandingan-pertandingan pemanasan sang juara dunia empat kali tersebut.

Pertahanan Jerman terlihat berada di titik terendah dalam beberapa kesempatan pada 30 menit pertama.

Bukan kejutan jika Javier Hernandez mampu mengecoh Mats Hummels untuk menyodorkan bola kepada Lozano, kemudian bergerak memotong melewati Mesut Ozil lalu melepaskan tembakan mendatar yang membuat Stadion Luzhniki bergemuruh.

Pemain Meksiko Hirving Lozano meluapkan kegembiraannya setelah mencetak gol yang membawa timnasnya unggul 1-0 atas Jerman pada babak pertama pertandingan pembukaan Grup F Piala Dunia 2018 pada Minggu (17/6/2018). (fifa.com)

Jerman hampir menyamakan kedudukan pada fase akhir pertandingan ketika tendangan bebas Toni Kroos diarahkan ke mistar gawang kiper Guillermo Ochoa.

Mereka mulai mengambil kendali permainan saat Marco Reus dimasukkan ke dalam lapangan pada menit ke-60 dan memberikan kecepatan pada serangan Jerman.

Namun meski menekan secara konstan, Jerman lebih banyak mengandalkan sepakan jarak jauh dan penyelesaian akhir yang buruk dan jarang mengancam Ochoa.

Hasil ini membuat Meksiko mengamankan kemenangan kedua atas Jerman dalam 12 pertemuan.

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...