Olah Raga

Published in Olah Raga

Sri Fatmawati ke Semifinal Bulu Tangkis Piala Walikota Surabaya

May 11, 2018 Publish by 
Sri Fatmawati
Sri Fatmawati (kt/nov)

Surabaya (Korantransparansi.com) - Jawa Timur hanya menyisakan seorang pemainnya Sri Fatmawati yang lolos ke babak semifinal nomor tunggal dewasa putri kejuaraan bulu tangkis Walikota Surabaya International Victor Open yang berlangsung di GOR Sudirman, Jumat (11/05/2018)

Itu pun Sri Fatmawati yang menjadi atlet Puslatda PON Jatim kali ini membela klubnya, Jaya Raya Jakarta. Sri sendiri lolos ke semifinal setelah menyingkirkan unggulan pertama Ni Made Pranista Sulistya Devi asal Exist Jakarta.

Di semifinal, arek Probolinggo itu menantang pemain andalan klub Djarum Kudus, Aisyah Sativa Satetani.  Sementara semifinalis lainnya, pemain asal Jepang Mizui Hirari mendapat kesempatan menghadapi unggulan keempat Meisyah Nur Fitriani asal PB Victory Bogor.

Sementara di nomor tunggal dewasa putra, para pemain asal Jatim seluruhnya tersingkir. Sementara PB Djarum Kudus meloloskan dua pemainnya, Riyanto Subagyo yang masuk unggulan ke empat di turnamen tahunan ini. Kemudian Bayu Pangesthu yang di semifinal nanti akan menantang Mohammad Febriansyah asal Jaya Raya Jakarta.  Sedangkan Riyanto sendiri di babak semifinal akan menghadapi akan menantang unggulan keenam Andi Fadel Muhammad asal klub Victory Bogor.

Perjuangan Bayu yang menjadi unggulan kedelapan cukup berat. Paalnya, Febriansyah sebelumnya mampu mempecundangi unggulan pertama Fahmi Mubarok di babak perempatfinal.

Kejuaraan yang berlangsung sejak Senin (7/05/2018) mempertandingkan kelompok umur, selain dewasa juga KU 19, KU-17, KU 15 dan KU13. Nomor yang dipertandingkan tunggal putra/putri dan ganda putra/putri. Selain tuan rumah Indonesia, kejuaraan akan berlangsung hingga Sabtu (12/05/2018) diikuti tujuh negara tetangga. “Total peserta mencapai 1.400 atlet dari 55 klub yang ada di Indonesia maupun luar negeri,” jelas Ketua Pengkot PBSI Surabaya Bayu Wira. (nov)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...