Olah Raga

Published in Olah Raga

1.052 Perenang Bersaing di Piala Wali Kota Surabaya

May 05, 2018 Publish by 
Kadispora Surabaya Afgani menyerahkan medali juara
Kadispora Surabaya Afgani menyerahkan medali juara (kt/nov)

 

Surabaya (Koranransparansi.com) - Sebanyak 1.052 peserta dari 55 klub renang yang ada di Jatim bersaing di kejuaraan renang Piala Walikota Surabaya yang dibuka oleh Kadispora Surabaya Afgani di Kolam Renang KONI Jatim, Sabtu (5/5) pagi.

Kejuaraan tahunan yang digelar oleh Pengkot Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Surabaya untuk memperingati HUT Kota Surabaya tersebut akan berlangsung hingga Minggu (6/5). “Yang membanggakan, ada dua klub dari luar anggota PRSI Jatim yang ikut bersaing, PPLM Jakarta dan Tim Porad Kodam V/Brawijaya,” ujar Ketua Umum Pengkot PRSI Surabaya Juniarno Djoko Purwanto  ditemui usai pembukaan.

Kehadiran dua kontingen renang tersebut menunjukkan kualitas penyelenggaraan Piala Walikota Surabaya yang dipercaya mampu untuk menguji kemampuan atlet kedua kontingen yang disiapkan secara khusus untuk menghadapi event berbeda. 

“Perenang Kodam V/Brawijaya memang akan tampil di kejuaraan di dinas Angkatan Darat. Sedangkan PPLM akan tampil di kejuaraan tingkat internasional. Jadi mereka menguji hasil latihannya di kejuaraan Piala Walikota kali ini,” jelas Purwanto yang juga menjabat Wakil Ketua KONI Surabaya.

Sementara bagi Surabaya, kejuaraan ini menjadi salah satu agenda tolok ukur kemajuan para perenang Surabaya yang disiapkan untuk berbagai kejuaraan, terutama menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 di Gresik, Lamongan dan Bojonegoro tahun 2019. 

“Tidak ada yang spesial buat perenang Surabaya. Mereka tentu akan memberikan yang terbaik bagi klub yang membesarkannya. Karena kejuaraan ini merupakan kejuaraan antarklub,” jelasnya.

Sementara itu, Kadispora Surabaya Afgani  memberikan apresiasi bagi PRSI Surabaya yang secara rutin menggelar kejuaraan renang Piala Walukota Surabaya hingga 2018 ini.  Apalagi jumlah pesertanya yang membludak, akan berdampak dalam kualitas persaingan.

“Kami berharap kejuaraan ini mampu mengatrol prestasi perenang Surabaya menjadi lebih bagus. Pemerintah Kota Surabaya sendiri selalu memberikan dukungan materi maupun moril demi prestasi yang dikejar atlet Surabaya,” paparnya.

Tentu lanjut Afgani, target yang dikejar yakni menjadikan kota Surabaya menjadi barometer renang nasional. Sebab, dengan melalui penyelenggaraan ini diharapkan muncul atlet-atlet baru prestasi untuk kebanggaan kota Surabaya. (nov)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...