Olah Raga

Published in Olah Raga

Persebaya Sembunyikan Tambahan Pemain

Mar 14, 2018 Publish by 
Robertino Pugliara
Robertino Pugliara (kt/nov)

Surabaya (Koran Transparansi) - Persebaya Surabaya masih menyisahkan dua slot untuk pemain asing sebelum pendaftaran terakhir di Liga 1 putaran pertama pada 29 Maret 2018 mendatang.  Namun, hingga kini manajemen tim belum mau membeber satu pemain asing yang menjadi incarannya.

Sebelumnya, Persebaya sudah mencoba memberikan kesempatan pada penyerang asing asal Timor Leste Pedro Henrique untuk menjalani trial di turnamen Piala Gubernur Kaltim. Namun pelatih Alfredo Vera mengaku tak cocok dengan permainan Pedro hingga akhirnya memutuskan untuk memulangkan pemain ini.

Saat ditanya mengenai pemain asing ini, manajer Persebaya Chairul Basalamah memilih untuk menceritakan ketertarikannya untuk mencari dan mencetak striker lokal. Menurutnya, saat ini Indonesia sedang krisis striker lokal. Sehingga klub-klub Liga nekad memburu pemain asing dan bahkan enjadikan naturalisasi.

“Kami sudah menugaskan kepada Bejo Sugiantoro (pelatih Persebaya U-19) untuk mencari dengan berkeliling Indonesia untuk mendapatkan apa yang kita impikan. Sebab, sebagai pelatih dia memang diharapkan bisa membuat pembinaan di Persebaya berjalan maksimal. Itu berarti striker asing yang kita cari bukan untuk kepentingan sekarang,” kilahnya.

Sementara itu pelatih Persebaya Alfredo Vera, saat ditanya melalui calon pemain baru ini malah enggan menjawab. Mantan pelatih Persipura Jayapura ini, justru memberikan saran pada wartawan, agar menanyakannya langsung kepada manajemen.  "Saya dan tim belum bicara apa-apa dulu sampai nanti pasti, kita kasih kabar kalau sudah pasti," katanya ketika memimpin latihan bajol ijo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/3) pagi.

Namun kabar terbaru dari salah satu pemain Bajul Ijo, dia sudah mendengar jika timnya akan mendatangkan pemain asing. Pemain asing tersebut disebutnya mmang belum bergabung latihan dengan pemain yang lain.

Persebaya Surabaya sendiri, sampai saat ini hanya memiliki dua pemain asing yakni Oktavio Dutra dan Robertino Pugliara. Sementara, jika melihat dari peraturan PSSI tentang pemain asing untuk Liga 1, PSSI memberikan aturan pemain asing, yakni tiga pemain non asia dan satu pemain asia. (nov)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...