Olah Raga

Published in Olah Raga

Persebaya Launching Tim Tanggal 18-3-18

Mar 12, 2018 Publish by 
Tim Persebaya
Tim Persebaya (kt/nov)

SURABAYA (Korantransparansi.com) - Persebaya Surabaya memilih tanggal cantik yakni 18-3-18 atau 18 Maret 2018 sebagai momen untuk meluncurkan skuad yang akan diturunkan pada kompetisi Liga 1 2018. 

Itu berarti lauching yang dikemas dalam pertandingan uji coba hanya sepekan menjelang partai perdana tim berjuluk Bajul menjamu Perseru Serui, 24 Maret 2017.

Agenda peluncuran tim Persebaya untuk kompetisi Liga 1 2018 diungkapkan sang pelatih Angel Alfredo Vera. Menurut Alfredo Vera, acara launching tim itu akan digelar pada Minggu (18/3) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).  

“Rencana tanggal 18 Maret ada pertandingan uji coba. Belum tahu (lawannya). Itu manajer yang urus. Ada launching tim juga,” ungkap pelatih asal Argentina itu.

Kabar yang beredar di kalangan awak media menyebutkan bahwa Persebaya akan mengundang salah satu tim luar negeri untuk ambil bagian dalam partai uji coba tersebut. Klub yang tengah didekati adalah Selangor FA. 

Hanya saja, Persebaya masih enggan buka suara. Bahkan, manajer tim Choirul Basalamah sendiri pun ditemui wartawan masih memilih bungkam. Padahal, Panpel Persebaya sudah mengajukan izin pemakaian pertandingan lawan Selangor pada tanggal tersebut ke Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya.

Soal materi pemain, diakuinya sebenarnya sudah cukup, termasuk dua striker lokal yang bisa diandalkan yakni Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi. Hanya saja, untuk menyempurnakan, pelatih yang membaya Persebaya juara Liga 2 musim lalu tersebut masih akan melakukan penjajakan untuk mendapatkan satu striker asing mumpuni. 

“Tidak masalah, dari klub Asia atau negara lainnya. Kami masih membutuhkannya,” kilahnya.

Seperti diketahuii, dari 27 pemain yang sudah dikontrak, Persebaya masih memiliki dua pemain asing yakni Otavio Dutra dan Robertino Pugliara.  Sehingga, Persebaya masih bisa mendaftarkan satu pemain asing untuk melengkapinya.

Disinggung nama Franck Evina, pemain muda asal Bayern Muenchen, Alfredo Vera membantah keras kabar tersebut. Menurutnya, entah  dari mana gosip itu pertama kali muncul. Nama Evina mendadak booming dalam sepekan terakhir. 

Pemain asal Kamerun yang masih berusia 17 tahun tersebut santer dikabarkan akan bergabung dengan Persebaya dalam waktu dekat. (nov)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...