Olah Raga

Published in Olah Raga

Mengejutkan Timnas U-16 Kalahkan Jepang 1-0, Melaju ke Final

Mar 12, 2018 Publish by 
Mantan pemain nasional asal Pupuk Kalimantan Timur (PKT yang kini menjadi Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini
Mantan pemain nasional asal Pupuk Kalimantan Timur (PKT yang kini menjadi Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (kt/nov)

JAKARTA (Korantrasnparansi.com) - Benar benar mengejutkan. Selangkah lagi tim nasional U-16 menjadi juara. Tidak perlu bergembera ria dulu karena harus berjuang lebih keras lagi. Hasil ke final setelah gol tunggal penyerang Sutan Diego Armando Zico berhasil membawa tim nasional U-16 menaklukkan Jepang 1-0 di semifinal, Minggu dan melaju ke final Turnamen Jenesys 2018 yang digelar di Jepang.

Bagi Sutan Zico, ini adalah gol keempatnya di turnamen dan membuat dia untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak timnas U-16 di kompetisi tersebut.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu, di partai final yang digelar pada Senin (12/3) timnas U-16 Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam yang menundukkan Thailand di empat besar melalui adu penalti.

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Fakhri Husaini pun menyambut gembira kemenangan anak-anak asuhnya karena menurut dia Jepang merupakan tim yang kuat

"Semoga ini semakin memotivasi anak-anak untuk terus tampil lebih baik lagi. Masih banyak yang harus dibenahi meski hasil akhirnya cukup memuaskan," kata Fakhri.

Di laga itu, kedua tim bermain dengan tempo tinggi sejak menit pertama. Akan tetapi, gol baru tercipta di babak kedua tepatnya di menit ke-54.

Sutan Zico yang baru masuk di paruh kedua berhasil menuntaskan umpan yang dilepaskan oleh Supriadi. Skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan selesai.

Adapun Turnamen Jenesys (Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths) 2018 diikuti 12 negara yaitu tuan rumah Jepang dan 11 negara Asia Tenggara yaitu Indonesia, Myanmar, Malaysia, Filipina, Kamboja, Thailand, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos dan Timor Leste.

Timnas U-16 Indonesia menganggap turnamen ini sebagai pemanasan sebelum berlaga di dua turnamen penting pada 2018 yaitu Piala AFF U-16 2018 pada 30 Juli-1 Agustus 2018 di mana Indonesia sebagai tuan rumah dan Piala Asia U-16 2018 di Malaysia, 20-30 September 2018.(nov)

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...