Olah Raga

Published in Olah Raga

Klub Bulu Tangkis Suryanaga dan Wima Bersatu

Mar 11, 2018 Publish by 
Yacob dan Ferry menandatangani MoU penyatuan yang disaksikan para tokoh bulu tangkis Jawa Timur.
Yacob dan Ferry menandatangani MoU penyatuan yang disaksikan para tokoh bulu tangkis Jawa Timur. (kt/nov)

Surabaya (Koran Transparansi) - Dua klub bulu tangkis legendaris dari Surabaya PB Suryanaga dan Wima bersatu menjadi klub Suryanaga Wima. Penyatuan itu ditandai dengan menandatanganan kesepakatan (MoU) sekaligus launching di GOR Suryanaga, Sabtu (10/3) malam

Acara MoU selain dihadiri pemain asal kedua klub tersebut juga para tokoh bulu tangkis Jawa Timur, seperti Amik yang selama ini menjadi pembina PB Suryanaga, Wakil Ketua KONI Surabaya Juniarno Djoko Purwanto, Anshori dari Dispora Jatim, Subandi dari PBSI Surabaya, Ketua PBSI Sidoarjo H Thoriq, dan para tokoh bulu tangkis lainnya.

Ketua Umum PB Suryanaga Yacob Suryanaga didapuk sebagai Ketua Umum klub yang baru Suryanaga Wima. Sedangkan pendiri sekaligus pemilik klub Wima Ferry Stewart menjadi Wakil Ketua I. 

“Kami menyambut bersatunya dua klub asal Surabaya yang selama ini menjadi barometer pembinaan bulu tangkis di Surabaya maupun Jatim. Semoga ini menjadi momen bagus buat kebangkitan bulu tangkis Jatim yang akhir-akhir ini terpuruk,” ujar Amik yang menjadi kandidat Ketua Umum PBSI Jatim dalam Musprov tahun ini.

Yacob Rusdianto didampingi Ferry menegaskan bergabungkan kedua klub raksasa semata-mata untuk mempercepat kebangkitan bulu tangkis Jatim. Dia bersama Ferry sama-sama prihatin dengan terpuruknya kondisi bulu tangkis Jatim di tingkat nasional.

“Semoga apa yang kami lakukan saat ini tidak sia-sia. Sebab, dengan bersatunya dua klub yang selama ini memiliki resep untuk mencetak atlet berprestasi jika dipersatukan tentu diharapkan hasilnya akan lebih bagus lagi,” tambah Yacob yang mantan Kerua Umum PBSI Jatim maupun Sekjen PB PBSI. (nov)

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...