Olah Raga

Published in Olah Raga

Meski kuasai permainan, Liverpool takluk 1-2 di tangan Manchester United

Mar 11, 2018 Publish by 
   Marcus Rashford berduel dengan pemain bertahan Liverpool pada Liga Inggris pekan ke-30 di Old Trafford, Sabtu (10/3/18).
Marcus Rashford berduel dengan pemain bertahan Liverpool pada Liga Inggris pekan ke-30 di Old Trafford, Sabtu (10/3/18). (kt/kh)

JAKARTA (Korantransparansi.com) - Manchester United merebut kemenangan 2-1 atas Liverpool pada pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-30 di Old Trafford, Sabtu.

Liverpool yang menguasai 68 persen kepemilikan bola dengan 14 percobaan ke gawang United hanya mampu mencetak satu gol dari bunuh diri Eric Bailly, setelah MU memimpin melalui sepasang gol Marcus Rashford di babak pertama.

Hasil ini membuat tim penghuni Theatre of Dreams itu unggul lima poin dari Liverpool yang menduduki posisi tiga klasemen sementara dengan 60 poin.

Liverpool kebobolan 1-0 saat Romelu Lukaku melepaskan bola kepada Rashford yang bekerja dari sisi kiri kemudian menaklukan Trent Alexander-Arnold sebelum menyontek bola ke pojok gawang Loris Karius pada menit 14.

10 menit kemudian, Rashford menggandakan kedudukan United lagi-lagi dari umpan Lukaku. Rashford menyontek bola secara mendatar dari sudut sempit yang memaksa Karius memungut bola kedua kalinya malam ini.

United hanya melepaskan dua sepakan on-target ke gawang Liverpool, dan keduanya berbuah gol.

Kendati demikian, Liverpool bukan tanpa upaya untuk mengejar ketertinggalan. Trio juru gedor The Reds Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah bergantian membongkar pertahanan ketat United.

Salah yang beberapa kali lolos ke pertahanan United selalu mendapatkan kawalan dari dua hingga tiga pemain MU. Sedangkan Mane bermain lebih ke dalam untuk menarik pertahanan United.

Pasukan Merseyside Merah dalam momentum kebangkitan setelah memperkecil ketertinggalan menyusul gol bunuh diri Bailly yang mengantisipasi bola mendatar dengan kaki yang salah pada menit 66.

Namun setelah gol itu, Jose Mourinho semakin memarkir para pemainnya di lini pertahanan dengan masukkan Fellaini menggantikan Rashford.

Wijnaldum, Van Dijk dan Salah memiliki peluang saat laga akan berakhir, namun skor 2-1 untuk kemenangan United bertahan hingga selesaim demikian Premier League.

Susunan pemain:

MU: De Gea, Young, Bailly, Smalling, Valencia, Matic, McTominay, Rashford, Mata, Sanchez, Lukaku.

Cadangan: Romero, Lindelof, Lingard, Carrick, Shaw, Fellaini, Darmain.

Liverpool: Karius, Lovren, Alexander-Arnold, Robertson, Van Dijk, Milner, Can, Oxlade-Chamberlain, Salah, Mane, Firmino.

Cadangan: Mignolet, Wijnaldum, Gomez, Henderson, Lallana, Solanke, Matip. (ANT/KH)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...