Olah Raga

Published in Olah Raga

Batal ke Madura United, Hamka Pilih Sriwijaya FC

Jan 12, 2018 Publish by 
 Hamka Hamzah
Hamka Hamzah (kt/nov)

Surabaya (Koran Transparansi) - Sesumbar manajemen Madura United mendapatkan bek timnas Hamka Hamzah ternyata hanya isapan jempol. Pasalnya mantan kapten PSM Makassar itu segera teken kontrak dengan klub Liga 1 lainnya Sriwijaya FC.

Kepastian itu disampaikan Presiden Sriwijaya FC  Dodi Reza Alex Noerdin lewat akun Instagram pribadinya. "Welcome to Sriwijaya FC. Pemain belakang rekrutan anyar. Jersey 23 sudah disiapkan. Berikan yang terbaik untuk Sriwijaya FC," tulis Dodi Reza.

Dia berharap Lini belakang Sriwijaya FC makin tangguh dengan hadirnya Hamka. Sebelumnya, pelatih Rahmad Darmawan (RD) sudah terlebih dahulu memiliki M Alhadji (trial) dan Mamadou Ndiaye.

RD menambahkan, Hamka bakal gabung bersama latihan dengan Yuu Hun-koo. Namun, dia menilai Hamka perlu adaptasi dengan tim karena baru bergabung. "Dia bisa gabung langsung kalau proses negosiasinya sudah selesai. Dia memang dibutuhkan tim. Semakin cepat semakin bagus agar tim cepat kompak," tutur RD.

Padahal sehari sebelumnya, Madura United sudah memasukkan nama Hamka dalam daftar 26 pemain yang dilaunching di Surabaya dengan nomor punggung 23. Bahkan, gambar Hamka juga sudah ditempel dalam kalender 2018 yang dicetak dan disebarkan pada undangan peserta launching.

Ternyata usai launching, manajer tim Madura United Haruna Sumitro menginformasikan pihaknya masih bernegosiasi dengan Hamka soal kontrak. Manajemen juga masih menunggu deal hingga batas waktu Senin (15/1/2018) sesuai dengan batas pendaftaran tampil di Piala Presiden.

Kegagalan untuk segera mendapatkan Hamka teryata juga dialami pemain asal Belanda Gaston Salasiwa. Pemuda keturunan Maluku yang saat ini bermain di klub Liga kasta kedua Belanda Telstar di Eerste Divisie ternyata digandoli klubnya dengan nilai transfer terlalu mahal.

“Kami kesulitan membawa Gaston ke Madura karena klubnya mengubah pendirian dengan meminta harga tinggi,” ujarnya sembari menambahkan kemungkinan Gaston bisa bergabung pada putaran kedua. (nov)

banner