Olah Raga

Published in Olah Raga

Kane Berpeluang Besar Raih Sepatu Emas

May 19, 2017 Publish by 
Harry Kane
Harry Kane KT/Istimewa

Leicester (KT) – Empat gol pertama Harry Kane berhasil membuatnya naik ke puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris.

Penyerang Tottenham tersebut memiliki peluang mempertahankan posisinya di puncak ketika laga terakhir liga tersebut dimainkan pada Minggu (21/5).

Pemain berusia 23 tahun itu, yang golnya ditambah dengan dua gol pemain asal Korea Selatan Son Heung-min menghancurkan juara liga musim lalu dengan skor Leicester 6-1, menambahkan bahwa dia berharap Hugo Lloris juga bisa memenangkan Sarung Tangan Emas karena catatan kemasukan yang paling sedikit ketika mereka menutup musim ini melawan Hull yang terdegradasi.

Kane berada di posisi puncak kandidat peraih Sepatu Emas dengan 26 gol, unggul dua gol di atas Romelu Lukaku dari Everton dan penyerang Arsenal Alexis Sanchez di urutan ketiga, yang terpaut satu gol dari posisi kedua.

"Saya ingin mencetak satu atau dua gol dan membawanya ke laga terakhir," kata Kane kepada Sky Sport.

"Saya di posisi pertama, tetapi masih ada satu laga lagi. Saya tidak tidak akan beristirahat dengan catatan saya, tetapi saya berharap bisa mencetak empat lagi."

"Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan Sepatu Emas dan semoga Hugo Lloris bisa mendapatkan Sarung Tangan Emas."(afp/sky/ant)

banner