NASIONAL

Published in NASIONAL

Pertama Masuk Kerja, Semangat Novel Baswedan Tak Padam

Jul 28, 2018 Publish by 
Pertama Masuk Kerja, Semangat Novel Baswedan Tak Padam Novel Baswedan kembali bekerja Jumat (27/7). Ini merupakan pertama kalinya penyidik senior KPK itu masuk kerja setelah sekitar 16 bulan jalani perawatan.
Pertama Masuk Kerja, Semangat Novel Baswedan Tak Padam Novel Baswedan kembali bekerja Jumat (27/7). Ini merupakan pertama kalinya penyidik senior KPK itu masuk kerja setelah sekitar 16 bulan jalani perawatan. (kt/kh)

Jakarta (KoranTransparansi.com) - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sudah masuk kerja lagi. Ini merupakan pertama kalinya dia bekerja lagi setelah sekitar 16 bulan berkutat pada perawatan matanya usai disiram air keras oleh orang tak dikenal tahun lalu.

Sekitar pukul 05.00 WIB, Novel berjalan pulang dari masjid di dekat kediamannya, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Selatan.

Semangatnya tak padam untuk kembali bekerja memberantas korupsi. Meski begitu ia mengaku tidak melakukan persiapan khusus pada hari pertamanya.

"Persiapan khusus nggak, cuma ketika pertama kali masuk pastinya saya komunikasi dengan kawan-kawan di KPK, menginventarisir masalah apa yang belum selesai, apa yang harus diselesaikan terutama di bagian kerja saya," kata Novel, sepulang dari masjid. 

Novel juga mengatakan mengenai jam kerja di hari pertamanya akan menyesuaikan. Dia direncanakan akan berangkat dari kediamannya menuju Gedung KPK sekitar pukul 08.00 WIB

Beberapa awak media menunggu di depan kediaman Novel di Jalan Deposito Nomor T8, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Demikian dilaporkan CNN

Kendaraan yang akan digunakan Novel menuju Gedung KPK di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan juga sudah berada di depan kediamannya. 

Sekitar pukul 06.00 WIB, Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Dahnil Anzhar Simanjuntak tampak hadir dan turut serta mengawal Novel di hari pertamanya bekerja. 

Sebelumnya, Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK Yudi Purnomo melalui keterangan tertulis mengatakan bahwa Novel dijadwalkan akan kembali bekerja pada Jumat (27/7) setelah menjalani perawatan mata akibat siraman air keras selama lebih dari 16 bulan.

Meski kerusakan mata yang dialami Novel masih kurang membaik, Yudi mengatakan bahwa penyidik senior itu akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Penyidikan KPK. (kh)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...