NASIONAL

Published in NASIONAL

Aspirasi Masyarakat Kecil, Selain Jokowi Dan Prabowo, Gatot Dinilai Layak Capres 2019

Apr 14, 2018 Publish by 
Presiden Joko Wkdodo dalam sebuah di Provinsi Sulteng.
Presiden Joko Wkdodo dalam sebuah di Provinsi Sulteng. (kt/r.nur)

SULAWESI (koranTransparansi.com) - Ketua Jam'iyyatul Qurra Walhufazh NU Sulawesi Tengah, Drs Hafid Yahya mengungkapkan tidak dapat dipungkiri jika aspirasi masyarakat kecil yang berkembang terkait pemilihan presiden 2019 masih mengingkan Joko Widodo untuk kembali maju. 

Namun demikian, suara masyarakat juga membuka peluang besar bagi Prabowo dan mantan Panglima Jenderal Gatot Nurmantyo, untuk ikut bertarung pada pilpres mendatang.

" Semua punya hak politik untuk memilih dan dipilih. Baik pak Jokowi, pak Prabowo dan Pak Gatot, semuanya diinginkan maju. Apalagi mereka putra terbaik bangsa, " Kata Hafid Yahya yang juga mantan Anggota DPRD fraksi PPP.

Menurutnya jika mempelajari informasi dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) (Denny JA) bahwa prediksi yang disampaikan ada empat nama yang memiliki kemungkinan besar menjadi penantang Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019. Nama-nama tersebut dibagi LSI ke dalam tiga divisi yang ditentukan dengan tingkat popularitas. 

" Seperti dilansir media online Okezone pada Jumat (2/2/2018), salah satu Peneliti LSI Adjie Alfaraby menyebutkan, nama-nama yang masuk ke dalam tiga divisi tersebut yakni, Prabowo Subianto dan mantan Panglima Jenderal Gatot Nurmantyo serta ada beberapa nama lainya, "Jelas Hafid yahya, Sabtu (14/4/2018) di Palu.

Hafid Yahya yang juga merupakan dewan pembina dan penasehat Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (BPP-KKMSB) pada Provinsi Sulteng ini juga menjelaskan, bahwa Wapres Jusuf Kalla juga memprediksi Pilpres 2019 akan diikuti tiga sampai empat calon.

" Pak Jusup Kalla juga menjelaskan prediksinya seperti dimuat di media online Okezone (30/1/2018).

Bahwa karena ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen. Maka secara teori artinya setidaknya bisa empat (calon). Mungkin juga tiga." Ungkap. 

Lanjut disampaikan Hafid Yahya, bahwa nama mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, pada beberapa pekan kini kembali ramai dibicarakan. Ini artinya sebagai salah satu kandidat di Pilpres 2019.Gatot diprediksi akan menjadi lawan berat bagi petahana Presiden Joko Widodo dan Prabowo. 

Menurut Hafid Yahya, sebagai Anak Bangsa sudah sewajarnya dirinya terpanggil dan siap memberikan bantuan dan dukungan baik langsung atau tidak kepada tiga pasangan capres itu. "Baik pak Jokowi, pak Prabowo dan Pak Gatot.

Karena mereka putra terbaik bangsa, yang dapat memberi kesejahteraan bagi rakyat khususnya masyarakat kecil. Dan jika dipercayakan serta diperlukan kami siap membantu untuk kawasan sulawesi. Silakan hubungi kami no 085334470567 atau 085344039178, " ungkapnya. (R.NUR)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...