NASIONAL

Published in NASIONAL

1.200 Personel Gabungan Diturunkan Untuk Pengamanan Presiden

Feb 03, 2018 Publish by 
Kegiatan apel pagi ini juga dilakukan ploting pasukan dan konsolidasi serta melaksanakan sterilisasi di beberapa lokasi yang akan dijadikan tempat kegiatan Presiden RI
Kegiatan apel pagi ini juga dilakukan ploting pasukan dan konsolidasi serta melaksanakan sterilisasi di beberapa lokasi yang akan dijadikan tempat kegiatan Presiden RI (KT/IFR/FIR)

Situbondo - Sekitar 1.200 personel gabungan TNI/ Polri diturunkan untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iah Sukorejo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu

"Dari Polres Situbondo ada 300 personel yang diturunkan untuk pengamanan kunjungan Presiden RI, ke Ponpes Salafiyah Syafi`iah Sukorejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, dalan rangka acara Haul Majemuk dan Masyaih," kata Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono usai memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Presiden RI di Alun-Alun Kabupaten Situbondo.

Sedangkan dari Kodim 0823/ Situbondo, lanjut dia sebanyak 200 personel, Korem 083 Baladhika Jaya Malang tercatat sebanyak 475 personel. Dan dari Brigade Mobile (Brimob) Polda Jatim 1 SST atau 50 personel serta satu regu penjinak bom (10 personel)

Sementara dari Dinas Perhubungan Pemkab Situbondo, katanya, sebanyak 30 personel dan 300 orang pengamanan dari Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah Sukorejo.

"Kegiatan apel pagi ini juga dilakukan ploting pasukan dan konsolidasi serta melaksanakan sterilisasi di beberapa lokasi yang akan dijadikan tempat kegiatan Presiden RI," katanya

Kapolres Sigit menambahkan, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdam V Brawijaya, Dandim 0823/ Situbondo, Kapolres dan Bupati Situbondo.

Informasi yang dihimpun koran ini,  Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri acara Haul Majemuk Masyaih serta keluarga besar Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iah Sukorejo, pada Sabtu (3/2) sore. (ifr/fir)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...