Peristiwa

Published in Peristiwa

Sidang Perkara Bonek vs PSHT Berlangsung Damai

Feb 22, 2018 Publish by 
Sidang Perkara Bonek vs PSHT Berlangsung Damai
(kt/den)

Surabaya (KoranTransparansi.com)  - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya kembali menggelar sidang terkait kasus pengeroyokan yang menewaskan dua orang dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Muhammad Anis dan Aris Eko Ristianto.

Agenda sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Sifa'Urosidin itu adalah pembelaan (Pledoi) terhadap terdakwa Joned Cs yang merupakan supporter Persebaya (Bonek).

Kepada Majelis Hakim, Gusti Prasetya selaku kuasa hukum terdakwa keberatan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Tanjung perak, Irene Puspa, atas pasal 170 ayat 2 tentang kekerasan hingga menyebabkan kematian dan pengenaan pasal 351 ayat 1 yang sanksi hukumannya 12 tahun penjara.

Menariknya, ribuan Bonek dan anggota PSHT hadir mengikuti jalannya sidang sebagai bukti solidaritas mereka terhadap rekannya. Sementara polisi telah melakukan antisipasi dan pengaturan lalu lintas agar aksi kedua kubu tidak mengganggu pengguna jalan.

Meski demikian suasana terlihat tertib tanpa adanya kericuhan. Masing-masing kubu menyanyikan lagu mars kebanggaan kelompok mereka dengan penuh semangat.

Selanjutnya, sidang dilanjutkan tanggal 1 Maret 2018 dengan agenda putusan. (den)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...