Metro

Published in Metro

Masyarakat Jatim Jatuh Cinta dengan Pendekatan Humanis Polda Jatim

Sep 14, 2018 Publish by 
Gubernur Jatim Soekarwo memberikan ideramata pada Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin yang akan mendapat tugas baru di Jakarta
Gubernur Jatim Soekarwo memberikan ideramata pada Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin yang akan mendapat tugas baru di Jakarta (kt/med)

Surabaya (KoranTransparnsi.com) - Masyarakat Jatim jatuh cinta dengan pendekatan humanis yang dilakukan Kepolisian Daerah (Polda) Jatim di bawah kepemimpinan Irjen Pol. Drs. H. Machfud Arifin. Sebab selama kepemimpinannya, selalu mendahulukan azas manfaat yang humanis bagi masyarakat Jatim.

“Irjen Pol. Machfud Arifin memberikan tidak hanya kepastian hukum, keadilan, tetapi azas manfaat yang diutamakan bagi Jatim,” ujar Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo saat Malam Kenal Pamit Kapolda Jatim dari Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H. kepada Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si di Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya, Rabu (12/9) malam.

Selain itu, sosok Irjen Pol. Machfud Arifin, lanjut Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim, terus menjaga keharmonisan dengan Pemprov Jatim, TNI, tokoh agama dan tokoh masyarakat guna mewujudkan Jatim yang aman dan nyaman.

Sehingga Masyarakat Jatim bisa ikut merasakan energi dari pola hubungan TNI Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Ada tradisi yang luar biasa di Jatim. Kekhasan Jatim itu egaliter, tidak ada jarak antara kita. TNI Polri sangat kompak dalam menjaga Jatim,” katanya sambil berharap kepada Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si agar terus melanjutkan hal tersebut bagi Jatim.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan jalinan komunikasi yang erat di kalangan Forkopimda Jatim, maka berbagai persoalan yang terjadi di Jatim bisa dicarikan jalan keluar terbaik.

Kalau para pimpinan masyarakat, baik di tingkat formal maupun non formal bersama-sama masyarakat ke arah yang tenang, damai dan sejuk, pasti menghasilkan sesuatu hal yang sangat positif dan bisa menjamin bahwa momentum pembangunan bisa berjalan baik dan lancar.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H. menyampaikan terima kasih kepada Pakde Karwo dan TNI yang ikut menjaga keamanan di Jatim. Bahkan kondisi tersebut dapat mewujudkan deflasi di Jatim saat Bulan Ramadhan dan Lebaran.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si berharap bisa melanjutkan prestasi yang sudah diraih oleh Kapolda yang sebelumnya. (med)

 

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...