Metro

Published in Metro

Pakde Karwo Kenang 60 Tahun Kebersamaan Alumni Asrama Bhinneka Tunggal Ika

Jul 15, 2018 Publish by 
Pakde Karwo Kenang 60 Tahun Kebersamaan Alumni Asrama Bhinneka Tunggal Ika
(kt/min)

Surabaya (KoranTransparansi.com) - Suasana penuh keakraban dan kegembiraan mewarnai acara Halal Bi Halal dan Temu Alumni Asrama Mahasiswa Bhinneka Tunggal Ika eks Blauran 57 A Surabaya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (15/7). Halal bihala ini a.l. juga dimaksudkan untuk mengenang 60 tahun kebersamaan alumni yang dimulai pada tahun 1958-2018.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo menyampaikan kenangan mendalamnya, khususnya terhadap Asrama Bhinneka Tunggal Ika dan para alumninya. 

Menurut Pakde Karwo-sapaan akrab Gubernur Jatim ini, asrama Bhinneka Tunggal Ika telah memberikan pelajaran hidup dan sesuatu yang luar biasa bagi dirinya. Hubungan persaudaraan, kesetiakawanan, dan kebersamaan yang terjalin antar satu dengan lainnya sangat kuat hingga hari ini. “Alhamdulillah kita bisa menjadi manusia yang lebih baik daripada sebelumnya dan sekaligus bermanfaat bagi lainnya," ujarnya. 

Didampingi teman seperjuangannya semasa di asrama, Pakde Karwo dalam kesempatan ini berkomitmen untuk terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat, termasuk merenovasi gedung asrama saat ini menjadi lebih baik dan layak.

"Kami punya rencana merenovasi asrama yang ada, dari dua lantai menjadi lima lantai, yang akan dipergunakam untuk lahan parkir, kamar asrama mahasiswa, ruang belajar hingga ruang pertemuan. Insyallah dengan bantuan dari teman teman, tahun 2019 akan bisa selesai dan rampung sehingga bisa di pergunakan," jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Bhinneka Tunggal Ika Dr. Soebandi A. Sp. OG mengatakan, tujuan dari kegiatan temu alumni diantaranya untuk memperkuat tali silaturahmi antar kawan lama, seangkatan dan kawan yang lebih muda. "Kami setiap tahun, selalu mengadakan acara ini untuk mempererat tali persaudaraan diantara alumni yang dulu pernah tinggal di asrama," ujarnya. 

Dirinya jyga mengucapkan terima kasih kepada Pakde Karwo yang telah banyak membantu, salah satunya melakukan renovasi gedung, hingga pemeliharaan gedung asrama.  Dahulu, asrama berada di Jl. Blauran no 57A, dan saat ini, di Jl. Mulyosari no 370 Surabaya. 

"Kesan saya terhadap Pakde Karwo, beliau adalah sosok yang familier, suka bergaul dan sabar. Harapan kami ke depan adalah persaudaraan antar alumni tetap terjaga, selalu kompak, dinamis dan silaturahmi terus terjalin," ungkapnya. (min)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...