Berita Kota

Published in Berita Kota

Pemkot Surabaya Dapat Hibah Dua Bus Tingkat dan Rp 5 Milliar dari Pengusaha

Jul 13, 2018 Publish by 
Walikota Surabaya Tri Rismaharini menerima bantuan dari gourp Mayapada berupa dua unit bus dan bantuan dana Rp 5 milliar
Walikota Surabaya Tri Rismaharini menerima bantuan dari gourp Mayapada berupa dua unit bus dan bantuan dana Rp 5 milliar (kt/den)

Surabaya (KoranTransparansi.com) - Pemerintah Kota Surabaya mendapat tambahan alat transportasi berupa dua unit bus Kota dari Mayapada Group yang diserahkan dari bos Mayapada kepada Walikota Tri Rismaharini, Kamis (12/7/2018)

Selain dua unit bus, Mayapada juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 5 miliar  yang nantinya akan digunakan untuk membantu anak-anak Surabaya yang mengalami kesulitan dalam hal pendidikan.

Dato’ Sri Tahir, Pendiri dari Mayapada Group, mengatakan bahwa kita punya tanggung jawab sosial, mengembalikan apa yang pernah kita peroleh dari negara ini. Ia juga menyampaikan pesan bagus akan keutamaan memberi. "Menurutnya, kita tidak akan kehabisan benih kalau kita selalu menabur," tandasnya.

Sebaliknya Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menyatakan  ini adalah bantuan kedua diberikan penguaha ini kepada Pemkot Surabaya.Tahun lalu bantuan diwujudkan dalam bentuk beasiswa yang diberikan ke anak-anak dari para petugas kebersihan dan petugas lapangan. 

Bus Mayapada ini akan digunakan oleh masyarakat umum dan rencananya akan melayani rute timur-barat dan menghubungkan tiga perguruan tinggi besar di Surabaya, yaitu ITS dan Unair di wilayah timur dan Unesa di wilayah barat. 

Sehubungan dengan panjangnya rute yang akan ditempuh, rute akan dipecah menjadi Unesa Lidah-Joyoboyo-ITS. Nantinya, penumpang yang akan menaiki bus ini hanya perlu membayar dengan sampah plastik, seperti yang diterapkan pada Suroboyo Bus.(den)

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...