Berita Kota

Published in Berita Kota

Golkar Jatim Ajak Ketum Safari Ramadhan Keliling Jatim.

May 14, 2018 Publish by 
Wakil Ketua Golkar Jawa Timur KH Zahrul Azhar As”ad (Gus Han)
Wakil Ketua Golkar Jawa Timur KH Zahrul Azhar As”ad (Gus Han) (kt/min)

SURABAYA (KoranTransaransi.com) – DPD l Golkar Jawa Timur ingin mengajak Ketu Umum Airlangga Hartarto keliling Jawa Timur selama bulan suci Ramadhan 1439 H. Safari ramadhan ini sekaligus konsolidasi organisasi.

Wakil Ketua Golkar Jawa Timur bidang Kerihanian KH Zahrul Azhar As'ad (Gus Han)  mengatakan, hasil rapat koordinasi panitia ramadhan tingkat provinsi setidaknya ada empat sampai lima tempat  yang akan dikunjungi yaitu wilayah Malang, Mataraman, Tapal Kuda, Madura dan wialayah pesisir mulai Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban. 

Hanya saja untuk tempatnya belum ditentukan mengingat kami harus menyesuaikan dengan jadwal Ketua umum dan Ketua DPD l Jawa Timur. 

“Sangat sayang kalau kehadiran Ketum hanya buka bersama. Jadi  kita akan setting untuk buka bersama sampai tarwih dilanjutkan konsolidasi,” ungkap Gus Han.

Untuk tingkat provinsi Jawa Timur ada dua agenda baik yang bersifat internal maupun ekternal. “ Thema besar kita sambut ramadhan, bersihkan hati menuju kemenangan yang hakiki”.

Menurut Gus Han untuk internal, dalam bentuk buka bersama masing masing pengurus sedangkan untuk keluar diantaranya menyiapkan takjil bagi para Jamaah Masjid Al Mujahidin yang kebetulan ada di areal kantor Golkar Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya. Selain itu ada kegiatan tarwih bersama dan tadarusan. 

DPD Provinsi tidak menyiapkan takjil di pinggir jalan melainkan untuk para Jamaah Masjid Al Mujahidin. Pada awal ramadhan kita siapkan 200 takjil, berikutnya panitia akan menyesaikan dengan jamaahnya. Semakin banyak Jamaahnya akan semakain baik

Dijelaskan, untuk kegiatan di DPD ll Kabupaten/Kota diharapkan bisa melakukan hal yang sama tentu harus di sesuaikan dengan kondisi di lapangan. Namun themanya harus sama . Provinsi segera mengirim surat ke daerah daerah.

Kegiatan tersebut hasil kerja bersama antara pengurus DPD dengan Fraksi. Alhamdulillah respon teman teman sangat bagus. 

Sementara itu Ketua panitia Ramadhan Golkar Jawa Timur Moch Alimin yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu mengatakan ini  kegiatan rutin saja dan dilakukan Golkar sudah tahunan. Termasuk di Golkar Kabupaten/Kota. Harapan kami tahun ini akan lebih meningkat dan volimenya bisa diperbesar lagi. 

Partai Golkar harus berkontribusi aktif sekaligus menjalin hubungan emosional antar sesama apalagi dibulan ramadhan. Masjid Al Mujahidin tiap malam menyelenaggarakan tarwih bersama untuk umum. (min)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...