Berita Kota

Published in Berita Kota

Demi Acara Hari Kartini, Khofifah Rela Lari 2 Kilometer

Apr 21, 2018 Publish by 
Demi Acara Hari Kartini, Khofifah Rela Lari 2 Kilometer
(kt/deni s

Surabaya (KoranTransparansi.com) - Cagub Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, sempat lari kurang lebih 2 kilometer saat blusukan di Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Surabaya. Khofifah rela lari karena mendapat undangan mendadak dari pengurus RW setempat untuk menghadiri acara peringatan Hari Kartini.

Awalnya, Khofifah sedang menyapa para pedagang di Pasar Manukan. Tiba-tiba, seorang pengurus RW yang mengetahui kehadiran Khofifah langsung menghampiri dan mengajaknya untuk berkunjung ke acara peringatan Hari Kartini.

Tanpa pikir panjang, Khofifah langsung mencari tahu dimana acara berlangsung. Setelah tahu lokasi agak jauh, Khofifah memilih berlari menuju lokasi acara.

Saat berlari, Khofifah tidak lupa menyapa warga yang ingin bersalaman. Beberapa kali, Khofifah memperlambat larinya demi melayani warga.

Tidak terlihat kelelahan dari wajah Khofifah. Dirinya terlihat sangat menikmati perjalanannya, senyuman tidak pernah lepas dari wajah Khofifah.

Saat tiba di lokasi, Khofifah tidak bisa masuk karena acara digelar di Balai RW. Karena itu, saat tahu kedatangan Khofifah, para ibu yang sedang menggelar acara tiba-tiba berhamburan keluar menyambut Khofifah. Mereka berebut untuk bersalaman, berfoto dan memberi dukungan.

Saat ditanya mengapa rela lari kurang lebih 2 kilometer, Khofifah mengatakan dirinya hanya ingin bertegur sapa dengan para lansia yang sedang mengadakan acara Hari Kartini.

"Mereka ingin kita bersapa, apa sih yang bisa kita berikan pada lansia. Mereka hanya ingin kita bersapa. Mereka ingin aktivitasnya kita tahu. Sesederhana itu," kata Khofifah di lokasi, Sabtu (21/4/2018)

Khofifah mengatakan dirinya akan memberikan apa bisa dilakukan untuk membahagiakan orang lain. Menurutnya, bila orang lain bahagia, dirinya pun akan bahagia.

"Penghormatan yang kita berikan rasanya apa yang bisa kita lakukan. Kalau orang lain bahagia, kita juga bahagia. Membahagiakan orang akan meberikan kebahagiaan pada kita," tutupnya. (den)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...