Berita Kota

Published in Berita Kota

12 Prajurit Muda resmi sebagai KB Braja Ghosa Yon Roket-1 Marinir

Feb 09, 2018 Publish by 
Wakil Komandan Batalyon Roket-1 Marinir Mayor Marinir Prio Sigit, S.H., secara resmi membuka masa orientasi Empat Bintara Remaja dan Delapan Tamtama Remaja menjadi keluarga besar “Bajra Ghosa” di Lapangan  Apel Bajra Ghosa Batalyon Roket-1 Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis (08/02/2018).
Wakil Komandan Batalyon Roket-1 Marinir Mayor Marinir Prio Sigit, S.H., secara resmi membuka masa orientasi Empat Bintara Remaja dan Delapan Tamtama Remaja menjadi keluarga besar “Bajra Ghosa” di Lapangan Apel Bajra Ghosa Batalyon Roket-1 Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis (08/02/2018). (kt/tek)

Surabaya (Koran Transparansi) - Komandan Batalyon Roket-1 Marinir Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E.,M.Tr.Hanla., yang di wakili Wakil Komandan Batalyon Roket-1 Marinir Mayor Marinir Prio Sigit, S.H., secara resmi membuka masa orientasi Empat Bintara Remaja dan Delapan Tamtama Remaja menjadi keluarga besar “Bajra Ghosa” di Lapangan  Apel Bajra Ghosa Batalyon Roket-1 Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis (08/02/2018).

Pembukaan masa orientasi ditandai dengan  penyematan pita kepada Pembina dan pemakaian Helm Tempur kepada perwakilan Bintara dan Tamtama Remaja oleh Wakil Komandan Roket-1 Marinir.

Dalam sambutan yang dibacakan Wadanyon Roket-1 Marinir, Komandan Batalyon Roket-1 Marinir mengatakan, masa orientasi merupakan wahana pengenalan lingkungan, tradisi-tradisi dan memahami material satuan yang akan diawaki. Selain itu, dalam masa orientasi akan diberikan pembekalan oleh pembina agar dapat menyesuaikan di lingkungan Batalyon Roket-1 Marinir serta peraturan-peraturan yang berada di lingkungan Korps Marinir TNI AL.

Dikatakan lebih lanjut oleh Danyon Roket-1 Mar bahwa orientasi merupakan tradisi yang harus dipupuk dan dikembangkan terus karena sangat berguna bagi para Bintara Remaja dan Tamtama Remaja dalam rangka penugasan di masa mendatang, dengan harapan setelah melaksanakan orientasi, Bintara Remaja dan Tamtama Remaja bisa beradaptasi dengan lingkungan dan mengetahui tentang lingkungan, serta mengerti dan memahami tentang tugas dan tanggung jawab sebagai pengawak kesenjataan Batalyon Roket-1 Marinir.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Roket-1 Marinir mengharapkan kepada seluruh Bintara Remaja dan Tamtama Remaja agar mengikuti masa orientasi dengan sungguh-sungguh, yang tanggap, tanggon dan trengginas serta profesional. 

Di akhir sambutannya Komandan Batalyon Roket-1 Marinir berpesan kepada Letda Marinir Suminto sebagai tertua pembina agar melaksanakan pembinaan dengan sebaik-baiknya dan mengutamakan faktor keselamatan, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sampai dengan di tutupnya orientasi penerimaan sebagai keluarga besar Bajra Ghosa. 

Turut hadir dalam kesemptan tersebut Para Perwira Staf dan para Danrai di jajaran Batalyon Roket-1 Marinir. (tek)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...