Wednesday, 25 April 2018 07:37

Angin kencang rusak 26 rumah di Bantul

 

 

Bantul, DI Yogyakarta (KoranTransparansi.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyatakan hujan deras disertai angin kencang pada Selasa (24/4) siang menyebabkan 26 rumah di daerah ini mengalami kerusakan.

"Di wilayah Bantul, hasil pendataan terakhir ada 26 rumah yang terdampak angin kencang, rata-rata rusak pada bagian atap," kata Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Bantul Aka Luk Luk saat dikonfirmasi di Bantul, Selasa.

Menurut dia, ke-26 rumah yang terdampak angin kencang itu terdapat di wilayah Sorowajan, Desa Banguntapan, kerusakan rata-rata pada bagian atap rumah seperti asbes, seng yang terbang karena diterjang angin kencang.

Ia menjelaskan, peristiwa angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, selain merusak 26 rumah di Sorowajan, kejadian itu juga merusak atap beberapa rumah di wilayah Kota Yogyakarta yang berbatasan dengan Bantul.

"Alhammdulillah tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, dan untuk saat ini tim gabungan dari BPBD dan relawan dibantu elemen terkait di lokasi kejadian masih melakukan pendataan kerusakan," katanya.

Menurut dia, kejadian angin kencang yang menyertai hujan deras itu berlangsung cepat. Angin kencang tersebut terjadi setelah satu jam kemudian turun hujan deras pada sekitar 14.00 WIB di wilayah Bantul bagian utara.

"Yang dilakukan BPBD saat ini, selain mendata di lapangan juga menyiapkan distribusi terpal ke rumah yang terdampak angin kencang itu. Akan tetapi untuk jumlahnya masih belum dipastikan karena menunggu hasil pendataan," katanya.

Aka Luk Luk juga mengatakan, untuk kategori kerusakan rumah karena dampak angin kencang itu apakah berat atau sedang juga belum dipastikan, karena masih menunggu pendataan tim yang diterjunkan di lapangan.

"Lokasi kejadian itu di Sorowajan perbatasan dengan Kota Yogyakarta. Dan di Bantul ada 26 rumah yang kena. Meski lokasinya gabungan namun tim gabungan dari BPBD Bantul dan Kota mendirikan pos di lokasi sama," katanya.(kh)

 

Jakarta (KoranTransparansi.com) - Liverpool membuang keunggulan lima gol yang sempat mereka miliki atas AS Roma dan "hanya" meraih kemenangan 5-2 atas tamunya di laga pertama semi final Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu dini hari WIB.

Jika menilik dari pengalaman Barcelona yang sempat unggul 4-1 di laga pertama perempat final atas Roma namun dikalahkan 0-3 kala mengunjungi Stadion Olimpico, maka Liverpool tidak bisa menganggap skor agregat 5-2 saat ini cukup aman untuk tiket mereka ke final.

Terlepas dari peluang Liverpool di laga kedua nanti, Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Pasukan Merah di laga pertama, dengan mencetak dua gol dan mengirimkan dua assist.

Catatan serupa, dua gol dan dua assist, juga dicatatkan oleh Roberto Firmino, sementara Sadio Mane menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Liverpool.

Gol tandang Roma, yang jadi bekal penting menyongsong laga kedua, dicetak oleh Edin Dzeko dan tendangan penalti Diego Perotti.

Laga kedua akan dilangsungkan di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada Kamis (3/5) dini hari WIB.

Selain ancaman mengulangi nasib Barcelona, Liverpool harus kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 18 babak pertama saat ia mengalami cedera di tengah upaya menghalau pergerakan Aleksandar Kolarov di sisi kiri.

Semenit setelah Georginio Wijnaldum masuk menggantikan Chamberlain, gawang Liverpool diancam tendangan spekulasi Kolarov yang beruntung masih bisa ditepis tipis oleh penjaga gawang Loris Karius demi membenturkannya ke mistar gawang.

Pada menit 30, Sadio Mane berhasil terlepas dari penjagaan dan berada dalam ruang tembak terbuka di hadapan penjaga gawang Alisson usai menerima umpan tarik Roberto Firmino. Namun penyerang tim nasional Senegal itu melepaskan tembakan yang melambung jauh di atas mistar gawang.

Mane, pada menit 34, berhasil menyarangkan bola ke gawang Roma, namun ia terlebih dahulu berada dalam posisi offside ketika menyambar umpan kiriman Andrew Robertson.

Beruntung, semenit berselang Salah berhasil mencetak gol pertamanya berawal dari kesalahan pemain Roma kehilangan bola di areanya sendiri. Firmino menyodorkan bola kepada Salah, namun Salah mengolahnya sejenak sebelum melepaskan tendangan melengkung ke area tiang jauh tak terjangkau Alisson dan membuka keunggulan Liverpool pada menit 35.

Dua menit berselang, Liverpool hampir menggandakan keunggulan namun bola sundulan Dejan Lovren menyambut sepak pojok masih membentur mistar gawang.

Keunggulan membuat Liverpool kian meningkatkan tekanan kepada tim tamu, dan di pengujung babak pertama, berawal dari sapuan Virgil van Dijk bola berhasil dikendalikan Firmino di paruh lapangan Roma.

Firmino merangsek jelang kotak penalti, sebelum menyodorkannya kepada Salah yang kencang berlari dan menyambut bola dengan sontekan demi mengecoh Alisson yang terlanjur meninggalkan zona nyamannya dan menggandakan keunggulan Liverpool 2-0 atas Roma.

Unggul dua gol membuat Liverpool memasuki babak kedua lebih percaya diri dan segera menekan Roma, hasilnya Mane yang banyak membuang peluang di babak pertama akhirnya mencetak gol pada menit 56 memperbesar keunggulan timnya menjadi 3-0.

Berawal dari umpan yang berbau offside, Salah berlari merangsek dari sisi kotak penalti sebelum melepaskan umpan tarik matang ke arah Mane dan Firmino yang menanti di hadapan gawang. Mane lebih dulu menyambar bola dan mencetak gol.

Keunggulan tiga gol kian memantik amukan anak-anak Liverpool yang terlihat belum puas, Salah lagi-lagi melepaskan umpan tarik, kali ini Firmino yang berada di area tiang jauh, menyontek mudah bola ke dalam gawang. Liverpol empat, Roma nol pada menit 61.

Ketertinggalan tiga gol membuat pelatih Eusebio Di Francesco melakukan perjudian besar dengan menarik Juan Jesus dan kapten Daniele De Rossi dari lapangan, keduanya digantikan Perotti dan Maxime Gonalons. Keputusan yang nantinya akan terbukti berdampak positif.

Namun baru satu menit kedua pemain memasuki lapangan, sepak pojok yang dilepaskan James Milner berhasil ditanduk Firmino ke dalam gawang memperbesar keunggulan 5-0 atas para pemain Roma yang tak satupun melompat ketika tendangan sudut dilakukan.

Menit 75, Salah ditarik keluar digantikan Danny Ings, membuat daya gedor Liverpool turun drastis, dan Roma berhasil memanfaatkan keadaan ketika Dzeko memperkecil ketertinggalan menjadi 1-5 dari tendangan keras jarak dekat.

Lovren yang salah mengantisipasi bola umpan Radja Nainggolan membiarkan Dzeko berhadapan satu lawan satu dengan Karius.

Riuh rendah Liverpool kembali terancam ketika Milner divonis menyentuh bola dengan tangan demi menghalau tembakan Nainggolan, wasit menunjuk titik putih yang sukses dieksekusi baik oleh Perotti untuk memberikan bekal dua gol tandang bagi Roma

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA : 

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain (Georginio Wijnaldum), Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah (Danny Ings), Roberto Firmino (Ragnar Klavan), Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

AS Roma (3-4-2-1): Alisson; Federico Fazio, Kostas Manolas, Juan Jesus (Diego Perotti); Alessandro Florenzi, Daniele De Rossi (Maxime Gonalons), Kevin Strootman, Aleksandar Kolarov; Cengiz Uender, Radja Nainggolan; Edin Dzeko

Pelatih: Eusebio Di Francesco

 

KEDIRI (KoranTransparansi.com) - Menjelang bulan suci Ramadhan, Tiga Pilar yang melibatkan TNI,Polisi dan Satpol PP Kediri, Selasa (24/4/2018) malam, kembali melakukan operasi dilokasi yang ditenggarai menjual miras.Dan, tempat remang-remang yang sering dipergunakan pasangan sejoli melakukan perbuatan mesum,juga menjadi sasaran petugas.

Kegiatan itu dilakukan, guna mengurangi aktivitas dadi pergaulan bebas, agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif.

Untuk, operasi kali ini menyisir di berbagai tempat di antaranya, dermaga dan juga sejumlah kafe serta warung remang-remang wilayah Kota Kediri

Menurut, Nur khamid, Kabid Tramtibum Kota Kediri,  bahwa operasi ini akan terus dilakukan secara berkala menjelang Bulan Ramadhan.

" Operasi malam ini bertujuan membrantas peredaran miras oplosan dan juga pergaulan bebas” ungkapnya, saat dilokasi.

Menurutnya, dalam giat operasi malam ini berhasil diamankan pemandu lagu yang tidak memiliki kartu identitas atau (KTP). Untuk kepentingan pendataan, mereka yang tidak memiliki kartu identitas di bawa ke kantor Satpol PP Kota Kediri.

" Mereka yang terjaring dalam giat operasi akan kami data,lalu kita bina. Kegiatan seperti ini bertujuan, supaya Kota Kediri aman dan kondusif dari peredaran miras oplosan dan juga pergaulan bebas" pungkasnya.(bud)

KEDIRI (KoranTransparansi.com) - Paska debat publik Pilwali Kediri pertama yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri, yang menuai kendala, Selasa (24/4/2018), melakukan evaluasi. Hal ini dilakukan, usai muncul protes dari salah satu Paslon, akan kecenderungan salah satu TV swasta lokal terhadap satu Paslon, saat menayangkan secara live 

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Kediri, Agus Rofik menjelaskan, bahwa kejadian ini murni human eror dari cameramen yang tidak cermat melihat situasi.

“Ada kesalahan teknis yang bagian nyorot, mereka kurang cermat melihat situasi hingga tidak menyadari hasil shotingannya itu melebihkan antara yang satu dengan yang lain. Dan setelah kita ingatkan akhirnya mereka bisa membenahi kesalahan tersebut,” kata Agus Rofik.

Menurutnya, dari serangkaian kejadian itu, pihaknya akan lebih berhati- hati dan cermat. Terlebih lagi, melakukan evaluasi terhadap Event Organizer ( EO) atau pihak ketiga, selaku pemenang lelang, menjadi hal utama.

" Pastinya, evaluasi secara total akam kami lakukan. Dan, salah satu TV Swasta lokal yang kerjasama sebelumnya, secara otomatis tidak akan dipakai lagi pada debat publik Pilwali kedua, pada 2 Juni 2018, mendatang" tutupnya.

Sekedar diketahui, debat Publik calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri sempat berhenti sejenak lantaran massa pendukung paslon nomor 3 Samsul-Teguh tidak terima, 

lantaran salah satu stasiun TV lokal dianggap tidak adil dalam menayangkan siaran live.

Massa mengangap gambar yang diambil hanyalah pendukung Paslon lainya dan tidak begitu memperhatikan massa sedangkan nomor urut 3.

“Matikan saja siaran live ini atau acara kita mulai dari awal,” teriak Ahmad Qodiron salah satu Timses Nomor urut 3 yang tersulut emosinya, Senin (23/4/2018) malam,lalu.(bud)

Page 1 of 1531
banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...