Maritim

DKP Jawa Timur Lakukan Pendampingan bagi Nelayan Urus Administrasi

SURABAYA (KT) – Nelayan hendaknya juga memahami adminisitrasi terutama permohonan perubahan SIUP. Masalah ini menjadi kendala bagi para nelayan sehingga dalam setiap pengajuan ijin seringkali tidak lengkap.

Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo

Padang (KT) - Komisi IV DPR RI mendesak Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk memperhatikan nilai-nilai kearifan lokal dalam pembuatan aturan terkait nelayan tradisional agar tidak mempersulit mereka saat melaut.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Jakarta (KT) - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meningkatkan kualitas gizi terutama kadar protein para santri dengan paket bioflok yang dibagikan ke pesantren-pesantren di berbagai daerah.

Ilustrasi

Lhokseumawe (KT) - Kapal Republik Indonesia (KRI) Torani-860 melakukan patroli di Selat Malaka dalam upaya pengawasan perairan Indonesia bagian barat dari gangguan keamanan dan pelanggaran di laut.

Praktik lapangan pembibitan dan penanaman vegetasi pantai.

Pertumbuhan penduduk yang tinggi, kegiatan pembangunan, serta perubahan penggunaan lahan (untuk budidaya, pemukiman, wisata, dan lainnya) di wilayah pesisir dapat mengakibatkan kerusakan wilayah pesisir. Kerusakan wilayah pesisir tersebut dapat ditandai dengan semakin berkurangnya vegetasi pantai di wilayah pesisir dan berganti dengan bangunan fisik buatan manusia. Berkurangnya vegetasi pantai akan berpengaruh terhadap perubahan ekosistem pesisir, sehingga dapat berdampak pada masyarakat pesisir baik secara langsung maupun tidak langsung. Dampak berkurangnya vegetasi pantai tersebut, yaitu abrasi pantai, erosi pasir oleh angin, intrusi air laut, perubahan bentanglahan karena hilangnya sempadan pantai, serta penurunan keanekaragaman hayati karena hilangnya habitat.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Bantul (KT) - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan ekspor perikanan Indonesia menduduki peringkat tiga se-Asia Tenggara.

banner