Laporan Utama

Gubernur Soekarwo ketika membuka seminar forum ekonmi kementerian keuangan bertema “ Menjaga Kredibiltas APBN” di Hotel Shangrila Surabaya, Selasa (15/8).

SURABAYA (KT) - Pemprov Jawa Timur terus berupaya menjadikan sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di SKPD Pemprov untuk menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Ditargetkan pada Tahun 2018 nanti, sejumlah UPT tersebut tidak lagi mendapat penyertaan modal dan anggaran dari pemerintah, melainkan sudah 100 persen membiayai sendiri kegiatan operasionalnya.

Presiden Joko Widodo melantik anggota Dewan Pengawas dan Anggota Badan Pelaksana Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Istana Negara.

Kepala Negara berharap,Anggota BPKH bisa melihat peluang yang ada dalam menginvestasikan dana haji. Jokowi juga meminta Anggota BPKH mencontoh negara-negara lain yang sudah terlebih dulu sukses dalam mengelola dana haji.

Rp 817 Miliar, Dana Pilgub Jatim Tersendat

KPU dan Pemprov Jatim tampaknya belum menemukan titik temu terkait naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dana Pilgub 2018. Padahal, Pemprov dan KPU Jatim telah sepakat dana untuk pilgub sebesar Rp 817 miliar. Mestinya, pada Juli sudah dilakukan pembayaran termin I yakni sebesar Rp 119 milliar.

Petugas memverifikasi data siswa pada penerimaan peserta didik baru (PPDB)

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN/SMKN sejumlah jurusan ternyata kurang diminati. Hal ini kususnya untuk jurusan kesenian yang sepertinya kurang diminati. Tahun 2017, dalam pemenuhan pagu tidak lagi menggunakan sistem zonasi. Selain itu, kuota siswa lintas kabupaten/kota serta provinsi juga dihapus.

Gubernur Jatim Pakde Karwo memberikan sambutan pada acara “Upacara Gelar Pasukan Pelaksana dan Pengamanan Angkutan Lebaran Terpadu Provinsi Jawa Timur Tahun 2017” di depan Kantor Dishub Prov Jatim jl A Yani Surabaya

SURABAYA (KT)  - PasukanPelaksanaan dan Pengamanan Angkutan Lebaran Provinsi Jatim Tahun 2017  agar  melakukan check dan rechek terhadap kendaraan dan personilnya. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk pemberian layanan kepada masyarakat. 

Direktur Utama PT PWU, Basanto Yudoyoko

Geliat PT PWU Jatim
--------------
PT Panca Wira Usaha (PWU) menjadi BUMD Pemprov Jatim yang hinggga saat ini masih menuai banyak sorotan. Salah satunya terkait setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dinilai masih minim.
--------------

  •  Start 
  •  1 
  •  End 
banner