Politik

Published in Politik

Soal Pilgub Jatim, Golkar Surabaya siap amankan perintah DPP, PK Tegalsari Juara Lomba Orasi

Nov 06, 2017 Publish by 
Ketua Golkar Surabaya Blegur Prijanggono SH berfoto bersama dengan juara Lomba Orasi dalam rangka HUT ke 53 yang diserahkan usai penutupan Rakerda lX/2017 di Gedung juang 45 Surabaya, minggu (5/11/2017
Ketua Golkar Surabaya Blegur Prijanggono SH berfoto bersama dengan juara Lomba Orasi dalam rangka HUT ke 53 yang diserahkan usai penutupan Rakerda lX/2017 di Gedung juang 45 Surabaya, minggu (5/11/2017

 

SURABAYA (KT) - Peringatan Hari Uang Tahun ke 53 Partai Golkar Kota Surabaya terasa lebih meriah. Bukan hanya kemeriahan saja yang tanpak namun peringatan kali ini lebih menyentuh pada struktur partai sampai yang paling bawah seperti di pengurus Kecamatan (PK) maupun pengurus tingkat kelurahan (PL) terlibat kangsung .

Ketua Golkar Koata Surabaya Blegur Prijanggono SH mengatakan mudah mudahan saja melalui tema besar kita Partai Golkar sahabat rakyat akan bisa diwujudkan pada pemilu legislatif dan pilpres 2019 akan datang. Tema ini menjadikan semua kader maupun anggota Partai harus kerja keras mulai sekarang.

Rakerda lX yang berlangsung di Gdung Juang 45 Surabaya diikuti sedikitnya 600 orang terdiri ketua, sekrtaris dan bendahara PK serta pengurus kelurhan se Surabaya, organisasi sayap dan pendiri partai serta pengurus pleno DPd ll Kota Surabaya. Alhamdulillah Rakerda berlangsung lancar dan hasilnya maksimal karena program yang ditawarkan ada penajaman penajaman. Ini membuktikan bahwa Ketua PK serius menjalankan programnya.

Dalam kesempatan menutup Rakerda itu Blegur Prijanggono juga menyerahkan hadiah bagi paa pemenang lomba orasi untuk ketua ketu PK. Meski belum seluruhnya Ketu PK mengikuti lomba ini, namun kalau diprosesntase kesertaan PK sudah mncapai diatas 80 persen. 

"Lomba orasi sesungguhnya kita hanya ingin mengetahui sberapa jauh pengetahuan para ketua PK memahami tentang kegolkaran," kata Blegur yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Kota Surabaya itu.  

Lomba orasi yang menyediakan hadiah uang Rp 20 juta itu tampil sbgai juara l PK Kecamatan Tegalsari menapat hadiah Rp 5 juta, juara ll PK Kecamatan Sukomanunggal menerima Rp 3 juta dan juara lll PK Kecmatan Simokerto menerima Rp 2.5 juta. Selin itu juga hadiah berupa barang seperti mesin cuci. Hadiah uang juga diberikan kepada semua peserta.  

Blegur juga menyerahkan papan nama sebagai Ketua untuk masing masing Kecamatan. Papan nama ini fungsinya tidak sekedar identitas sebagai ketua partai di tingkat kecamatan melainkan juga untuk memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi yang ada di lingkungannya. " Ketua PK dan PL harus peka terhadap lingkungannya," tandasnya.

 

Apalagi pada 2018 nanti Jawa Timur akan punya gawe akbar yaitu pemilihan gubernur. Ini memang gawenya DPD l Jawa Timur, namun Golkar Surabaya harus menyukseskan calon yang diusung siapan calonya. Golkar Surabaya sudah siap melaksanakan tugas karena infrasrukturnya sudah lengkap dan sudah bekerja. (min)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...