Hukum

Published in Hukum

Bandar Sabu Ditembak Mati di Mojokerto, Proses Penangkapan oleh BNNP Jatim

Dec 15, 2017 Publish by 
Bandar Sabu Ditembak Mati di Mojokerto, Proses Penangkapan oleh BNNP Jatim
(kt/guh)

MOJOKERTO (KT) - Bandar narkotika jenis sabu sabu (SS) jaringan Mojokerto, Bayu Ferdiansyah, 23, yang dikendalikan dari sebuah Lapas di daerah Sidoarjo ditembak mati anggota Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jatim.

Lelaki asal Prajurit kulon, Kota Mojokerto itu ditembak di sekitar by pass Mojokerto karena berusaha melakukan perlawanan.

Khawatir terjadi apa-apa pada anggota yang lain, akhirnya petugas memuntahkan pelor panas ke arah tersangka.Sebelum tewas, tersangka Bayu dibawa ke RS Bhayangkara, tapi nyawanya tidak tertolong.

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Fatkhurahman, menjelaskan penembakan bandar sabu itu bermula saat timnya menangkap Nanang Sarianto, 37, warga Jalan Nangka, Kelurahan Seruni, Gedangan, Sidoarjo di exit gate Suramadu. 

Penangkapan Nanang itu sendiri berlangsung Kamis (14/12/2017) sekitar pukul 14.47 WIB.

"Penangkapan itu dilakukan setelah petugas melakukan penyelidikan terhadap jaringan Mojokerto yang dikendalikan dari Lapas Porong dengan pengendali yang dikenal dengan nama Rafa," ujar Brigjen Fatkhurahman, Jumat (15/12/2017).

Dalam penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 kg SS, 3 unit ponsel, dan 1 unit mobil Daihatsu Luxio nomor poisi L 1879 FB.

Ketika diinterogasi di lokasi, tersangka Nanang mengaku akan mengirim barang pada seseorang penerima yang sudah menjadi target operasi (TO) BNNP Jatim.

Sesuai catatan yang ada, Bayu sudah 3 kali menjemput paket narkotika dari jaringan lain melalui jalur Bangkalan-Surabaya-Mojokerto.(guh)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...